POPULAR STORIES

Lexus LC500 Edge Meluncur, Hanya 60 Unit Di Jepang

Lexus LC500 Edge Meluncur, Hanya 60 Unit di Jepang Lexus LC500 Edge (Foto: Lexus)

KabarOto.com - Lexus LC500 Edge meluncur di Jepang, hanya 60 unit. Edisi khusus ini dibalut warna putih matte, trim hitam dan ada tambahan aero khusus.

Paling jelas terlihat di eksterior, terdapat spoiler hitam yang berada di atas bagasi, tetapi Edge juga menerima tonjolan aero di sudut bumper depannya, terdapat di European Ultimate Edition.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Lexus LBX Penggerak Hybrid, Kembaran Toyota Yaris Cross

Area kabin terdapat beberapa pilihan warna

Sirip ini dirancang untuk mengontrol aliran udara dan mengurangi daya angkat front-end, umumnya terlihat pada mobil balap. Tapi apa yang membuat LC berbeda dengan di mobil trek, dibentuk sebagai bagian dari bumper dan bukan ditempelkan setelahnya.

Soal performa, Lexus LC500 Edge dibekali mesin V8 berkapasitas 5.000 cc bertenaga 471 dk. Diferensial belakang selip terbatas, juga telah disesuaikan untuk meningkatkan respons saat masuk dan keluar dari pedal keras.

Sasis diperketat dengan anggota suspensi belakang berongga baru, dan penyangga di bawah lantai yang meningkatkan kekakuan bodi.

Baca Juga: Lexus GX Terbaru Meluncur Juni 2023, Ungkap Banyak Ubahan Eksterior

Calon pembeli akan bersaing untuk memiliki salah satu mobil langka ini. Karena hanya 60 unit Edge yang ditawarkan kepada pembeli Jepang, Lexus memperkirakan permintaan akan jauh melampaui pasokan dan mengadakan undian untuk menemukan pemilik yang beruntung.

Mobil-mobil tersebut akan terlihat di aplikasi pada 8-27 Juni 2023, dengan pemenang dipilih dan dihubungi pada 29 Juni 2023.

Lexus LC500 Edge dibanderol $125.950 atau sekitar Rp 1,8 miliaran, atau lebih mahal Rp 383 jutaan dibandingkan versi standarnya.