POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi Lexus LBX Penggerak Hybrid, Kembaran Toyota Yaris Cross

Intip Spesifikasi Lexus LBX Penggerak Hybrid, Kembaran Toyota Yaris Cross Lexus LBX penggerak hybrid (Foto: Lexus)

KabarOto.com - Lexus LBX resmi meluncur, menjadi produk terkecil dari Lexus. Dibekali penggerak hybrid, crossover ini menggunakan basis yang sama dengan Toyota Yaris Cross.

Meskipun Lexus menyebutnya sebagai SUV kompak, namun dari perawakannya terlihat seperti B-SUV. Dimensi panjang 4.190 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.545 mm, jarak sumbu roda 2.580 mm. Membuat mobil ini sedikit lebih besar dari Toyota Yaris Cross, namun tetap lebih pendek 305 mm dari Lexus UX.

LBX tidak seperti sebagian besar model Lexus. Khususnya, di bagian depan, gril spindle tradisional telah mengalami evolusi, berubah menjadi intake sentral dengan pola sarang lebah yang berpadu mulus dengan bodywork.

Lampu depan LED yang agresif, diposisikan di tepi kap pendek, terhubung dengan potongan trim yang ramping, meningkatkan estetika kendaraan.

Lampu LED penuh yang terinspirasi dari kacamata hitam

Baca Juga: Lexus Memberikan Bocoran Teaser TX, SUV Medium Tiga Baris

Pindah ke bagian belakang, fitur yang menonjol adalah lampu LED penuh yang terinspirasi dari kacamata hitam, menonjolkan bahu belakang yang menonjol. Terdapat juga aksen krom di sekitar faux bumper outlet, spoiler belakang, dan pipa knalpot yang tidak terlihat.

Lexus menawarkan opsi personalisasi yang luas untuk LBX, karena pembeli dapat memilih dari model entry-level atau varian Elegant/Relax dengan eksterior monoton dan pelek 18 inci yang mengkilap, atau opsi Emotion/Cool yang lebih sporty dengan bi-tone.

Lexus menawarkan interior lebih mewah dan penuh teknologi dibandingkan dengan Toyota

Di dalam, Lexus menawarkan interior yang lebih mewah dan penuh teknologi dibandingkan dengan Toyota. Ini menampilkan konsol tengah miring, pencahayaan sekitar, dan menawarkan opsi pelapis premium seperti kulit semi-anilin, Ultrasuede, dan bahan ramah vegan. Kokpit mencakup spidometer digital 12,3 inci, tampilan head-up, dan layar sentuh 9,8 inci untuk sistem infotainment Lexux Link Connect, kompatibel dengan pembaruan over-the-air, Apple CarPlay nirkabel, dan konektivitas kabel Android Auto.

Baca Juga: Lexus GX Terbaru Meluncur Juni 2023, Ungkap Banyak Ubahan Eksterior

Peralatan keselamatan terdapat paket standar Lexus Safety System + ADAS. Upgrade opsional termasuk sistem audio Mark Levinson dengan 13 speaker dan subwoofer. Lexus mengatakan memprioritaskan tingkat NVH (Noise, Vibration, and Harshness) yang rendah untuk memastikan pengendaraan yang tenang dan nyaman melalui isolasi tambahan. Dalam hal kapasitas kargo, varian FWD menyediakan 332 liter, sedangkan varian AWD menawarkan ruang yang sedikit berkurang karena perangkat keras tambahan di gardan belakang.

Pilihan warna Lexus LBX

LBX dibangun di atas arsitektur GA-B yang telah disesuaikan secara fundamental untuk memenuhi persyaratan Lexus dan secara eksklusif ditawarkan dengan powertrain hybrid, yakni mesin bensin 3 silinder 1.500 cc dipadu dengan motor listrik dua (FWD) atau tiga (E-Four AWD), CVT elektronik, dan paket baterai NiMH.

tenaga gabungan menghasilkan 134 dk dan torsi 185 Nm. Di atas kertas, Lexus LBX mencapai akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 9,2 detik.

Produksi Lexus LBX akan diproduksi mulai akhir tahun 2023, dengan pengiriman awal ditargetkan pada awal 2024, difokuskan untuk pasar Eropa. Di Inggris, pesanan LBX setir kanan akan dimulai pada Juli, dan batch pertama diharapkan tiba pada Maret 2024.