POPULAR STORIES

Lexus LC500 Dapat Sentuhan Khas Liberty Walk, Makin Gahar

Lexus LC500 dapat Sentuhan Khas Liberty Walk, Makin Gahar Sumber Foto : Stancenation

KabarOto.com – Dunia modifikasi memang sangat luas, mobil mewah nan elagan pun tidak lepas dari tangan kreatif modifikator. Seperti Lexus LC500 milik Jerald Yutadco dari Amerika Serikat.

Sedan coupe mewah ini ditransformasi menjadi lebih liar, namun tetap elegan. Modifikasi yang dianut mengarah ke meaty fitment, perpaduan antara stance dengan street racing.

Baca Juga : Video Review Toyota HiAce Premio

Proses modifikasinya dikatakan tidak mudah, bagian paling sulit pengerjaan pada bodi. Jerald menyematkan bodi kit Liberty Walk. Menariknya nih Sob, perangkat dari merek ternama ini baru pertama kalinya di pasang pada LC500. Dibutuhkan waktu berjam-jam agar komponen terpasang dengan baik, hasilnya pun luar biasa. Kesan sporty makin terlihat, bahkan terlihat lebih gahar dari model standar. Namun, aura elegannya tidak hilang.

Sekujur bodi berkelir warna Battleship Grey atau abu-abu gelap. Garis sambungan bodi diberi detail, seolah cat termakan usia cukup lama. Pemilihan warna ini bertujuan agar lekukan pada bodi lebih terlihat.

Baca Juga : PSBB DKI Jakarta Berlaku, Jasa Marga Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Tidak hanya itu, penambahan spion tipis lansiran Spoon NSX-R, pada bagian belakang penambahan spoiler berbahan serat karbon dari Voltex. Penggunaan spoiler ini bukan hanya kosmetik belaka, bertujuan untuk mengalirkan udara sekaligus menyajikan down force yang mumpuni.

Body kit berpadu apik bersama pelek buatan Rotiform model lima palang yang sewarna dengan bodi. Pelek ini berukuran 20 inci dengan lebar 10,5 inci depan dan 12 inci di belakang. Off set-nya dipilih secara hati-hati agar bisa masuk. Pelek tadi dibalut dengan ban Toyo R888r, selain itu kaliper rem yang besar berwarna jingga terlihat agresif.

Gaya meaty fitment tidak bisa didapat tanpa penyesuaian kaki-kaki. Jerald menyematkan suspensi udara lansiran T-Demand, termasuk pro arm dan damper. Penggunaanya untuk mendukung pengendalian dan menyuguhkan pengalaman berkendara yang optimal dan menyenangkan. Untuk menjaga pengendalian dieprcayakan kepada sistem manajemen Air Lift Performance.

Baca Juga : Seperti Ini Modifikasi Toyota Supra Garapan HKS

Selain eskterior, interior juga ikut dirubah dengan menggunakan satu set jok dari Bride Low Max yang dibuat dari serat karbon kevlar. Kendala lain pada modifikasi ini yaitu kelistrikan, Ia harus menghubungkan kabel untuk jok bawaan pabrik ke perangkat baru. Setelah itu, pekerjaan baru bisa dilanjutkan dengan memasang roll cage Studio RSR dan sabuk pengaman Takata. Pemasangan ini perlu mengorbankan kursi belakang.

Lexus LC500 sendiri bisa ditemukan di Indonesia, sedan coupe ini sudah dipasarkan sejak 2017 dengan harga fantastis yaitu Rp 4,29 miliar. Dibalik kap mesin terpasang mesin V8 5.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 477 dk dan torsi 532 Nm. Tenaga besar tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 10 percepatan. Dari hasil tes mobil ini mampu melesat 0-100 kpj tuntas dalam 4,5 detik saja, dan top speed 270 kpj.