Seperti Ini Modifikasi Toyota Supra Garapan HKS

Seperti ini Modifikasi Toyota Supra Garapan HKS Modifikasi Toyota Supra Garapan HKS (Sumber Foto : Hoonigan Auto Focus / HKS)

KabarOto.com – HKS merupakan rumah modifikasi yang sudah terkenal di dunia motorsport sejak 1973. Berbagai parsuku cadang dan komponen modifikasi turut diproduksi untuk menyempurnakan performa mobil, sebut saja seperti turbo kit, exhaust system, pelumas performa tinggi, dan sebagainya hampir semua ada.

Tak ketinggalan, mobil lansiran terbaru pun ikut jadi sasaran modifikasi HKS. Salah satunya adalah Toyota Supra, menjalani modifikasi oleh HKS, mulai dari eksterior hingga bagian mesinnya.

Nah penasaran bukan bagaimana spesifikasi jika Toyota Supra digarap oleh HKS?

Toyota Supra Garapan HKS

Akun Youtube Hoonigan Auto Focus sempat me-review soal mobil spesial ini. Dan menariknya, ternyata ubahan yang dilakukan oleh HKS tidak terlalu banyak loh, tapi tiap penggantian telah dihitung supaya tepat fungsi dan efektif buat performa.

Baca Juga : Honda S2000 Turbo Ini Pakai Warna Khas BMW

Misalnya saja pada bagian eksterior menggunakan wide body dengan tambahan splitter pada sepatbor belakang, dan sebuah spoiler GT Wing. Hal ini dimaksudkan supaya dapat memasukkan ukuran ban yang lebih lebar, serta menghasilkan gaya tekan ke bawah (down force) saat kecepatan tinggi.

Toyota Supra

Untuk bagian kaki-kaki, pelek memakai Advan GT model palang 5 berkelir putih, dengan ukuran 19 inci. Dibalut ban Advan Neova ukuran 255/35 R19 depan dan 285/35 R19 belakang. Sementara suspensi menggunakan HKS Hipermax MAX IV SP dan Touring Adjustable Spring DB42 agar memberi handling lebih asyik ketika digunakan.

Baca Juga : Modifikasi Porsche Cayenne Turbo S, Siap Melintasi Benua Afrika

Mesin Toyota Supra Garapan HKS

Soal mesin, masih menggunakan bawaan standar kok. Namun sedikit dioprek pada bagian filter udara dengan HKS Super Air Filter, dilakukan juga reflashing ECU demi mengatur output lebih maksimal. Ditambah penggantian dual muffler titanium HKS. Hasilnya, dari modifikasi tidak terlalu banyak ini, tenaga diklaim naik sekitar 70 dk.

Modifikasi Toyota Supra Garapan HKS

Masuk ke interior, bahkan tidak seperti mobil balap. Kali ini semua masih lengkap terpasang AC, head unit, bahkan fungsi kamera mundur masih ada. Hanya saja jok diganti model bucket seat lansiran Bride.

Oh iya, warna Supra ini juga telah dikustom dengan warna dasar hitam doff, dipermanis ornamen kombinasi warna tosca, ungu, dan merah sesuai ciri khas HKS. Bagaimana menurut kalian? Keren engga nih?