POPULAR STORIES

Honda S2000 Turbo Ini Pakai Warna Khas BMW

Honda S2000 Turbo Ini Pakai Warna Khas BMW Sumber : Super Street

KabarOto.com – Honda S2000, merupakan salah satu roadster penggerak roda belakang dari Honda yang cukup ikonik. Walau sudah berumur hampir 2 dekade, tapi desainnya bisa dibilang timeless hingga saat ini.

Namun bagaimana jika mobil ini dipadukan dengan warna khas BMW? Hal ini coba diaplikasikan oleh David Tran, asal Kanada pada Honda S2000 miliknya dengan warna Laguna Seca Blue.

S2000 ini pun tidak dalam kondisi standar, sudah di modifikasi sedemikian rupa. Misalnya saja untuk bumper depan dipilih lansiran Mugen SS berbahan karbon kering yang juga mengekspos intercooler besarnya, lalu dipasangkan juga spoiler demi memberi efek downforce lebih saat kecepatan tinggi.

Hardtop orisinal Honda, kap mesin berventilasi Shift Sport Japan, JDP Engineering diffuser, serta J’s Racing side skirt.

Sementara pada bagian kaki-kaki, David memasang pelek Mugen MF10 ukuran 17 inci, lebar 9 rata dan offset 42. Ban menggunakan Continental ExtremeContact sport tire ukuran 255/40 R17, dikunci dengan baut racing KICS Heptagon Caliber 24 lug nut.

Baca Juga : Ini Dia Honda S2000 Paling Spesial Di Indonesia

Bagian suspensi dan pengereman juga tidak lupa di-upgrade, menggunakan coilover lansiran HKS Hipermax IV GT agar semakin rigid, dan sistem pengeremannya dibantu oleh kaliper Spoon Sports monoblok 4 piston, rotor EBC dan StopTech brake lines.

Bagian tidak kalah unik terdapat pada mesinnya, karena mesin F22C telah disokong turbocharger. Full-Race T4 twin-scroll turbo kit, ditambah intercooler dan downpipe merek sama. Sementara turbonya memakai Garrett GTX3076R Gen2, dual wastegates lansiran TiAL 38mm, serta Turbosmart Raceport blow-off valve. Lalu asupan bensin diseempurnakan oleh Injector Dynamics ID1050x, Science of Speed fuel pump wiring kit, dan pompa bensin AEM 320lph E85.

Baca Juga : Ada Indomie Goreng Di Mesin Honda S2000

Dilengkapi komponen lain seperti engine mounting diganti merek Spoon Sports, SpeedFactory titanium manifold, dan busi NGK Iridium. Segala kinerja mesin ini diatur oleh AEM Infinity 506 dan perkabelan orisinal milik S2000. Berapa tenaganya? Cukup besar untuk penggunaan harian yakmi 436 dk dan torsi maksimal 428 Nm.

Masuk ke kabin, terdapat penggantian di beberapa bagian misalnya jok racing dari Bride Gias 2 dilengkapi rel Type LR. Lalu steering wheel Mugen Gen 3 dipermanis tombol klason dicangkok dari Honda NSX-R. Dipermanis karpet Honda Access dan shift knob J’s Racing. Terakhir adalah bagian Audio, menggunakan head unit lansiran Alpine, speaker Hertz HSK-165 components, subwoofer HX250D 10 inci, Amplifier HDP5 5-channel, dan box subwoofer menggunakan lansiran Stealth.

Bagaimana, menarik bukan?