Lexus LS400 Ini Hadir Bergaya Ala VIP

Lexus LS400 Ini Hadir Bergaya Ala VIP Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Aliran modifikasi baru mulai digandrungi oleh para modifikator di Tanah Air. Salah satu gaya yang mulai populer saat ini adalah VIP. Berbeda dengan stance, VIP lebih tampil klimis namun tetap ceper, memakai pelek elegan dan super lebar.

Salah satu mobil menarik perhatian saat acara Auto Tune Contest And Charity 2021 adalah Lexus LS400 berwarna putih yang mengusung gaya VIP.

“Basisnya adalah Lexus LS400 tahun 1994, mobil ini kita beli kondisi bekas dari Semarang. Mesinnya pun masih bagus dan kondisi rapi. Malahan kita bawa dari Semarang ke Bogor tidak pakai towing,” ujar Hari selaku orang yang bertanggung jawab membangun mobil ini.

Baca Juga : Tergeser Di Toyota, TRD Hadirkan Aerodynamics Package Di Lexus ES

Ubahan dari bagian eksterior pun dilakukan guna memberikan kesan elegan khas VIP-nya. Pengerjaan dieksekusi oleh Garage 99 di Bogor, mulai dari kustom lips bumper depan, kustom side skirt, hingga kustom lips bumper belakang. Paling terlihat tentunya widebody-nya yang membengkak sekitar 40 mm setiap fender dari standarnya, serta spoiler ducktail sebagai pemanis.

Lalu sektor kaki-kakinya nih yang buat kagum, peleknya menggunakan Leon Hardiritt Herzog konstruksi tiga bagian, lebar 11 depan dan 12 belakang. Ukurannya pun berbeda, depan18 inci dibalut ban 245/35 R18 dan belakangnya 19 inci dibalut ban 265/35 R19.

Di balik pelek terdapat big brake kit racikan Brembo enam pot depan dan empat pot belakang. Sementara suspensinya dikerjakan oleh Cenkgarage Custom, Bogor memakai kombinasi coilover Bold Suspension dan airsus lansiran Airmax pakai dual kompressor di bagasi. “Pemakaiannya nyaman, mode tertingginya sekitar empat jari jarak ban dan fender, ini saja ke Teras Kota dari Bogor bawa jalan,” jelas Hari.

Baca Juga : Gaya Sporty Elegan TOM’S Untuk Lexus RX

Tidak ada ubahan signifikan dari interior atau mesinnya, semua masih dibiarkan standar terlebih dahulu demi mengejar tampil di kontes. “Belom sempat ubah interior, karena waktunya kan mepet banget. Tapi ke depannya paling mau rapiin interior kulit-kulitnya. Lalu mesin mau ditambah turbo atau supercharge,” paparnya.