Lexus Pamerkan IS 350 Khusus Trek Di SEMA Show 2021, Begini Spesifikasinya

Lexus Pamerkan IS 350 Khusus Trek di SEMA Show 2021, Begini Spesifikasinya

KabarOto.com – Lexus bekerja sama dengan pembalap Scott Pruett dan Dsport Magazine membuat IS 350 menjadi mobil yang berfokus penggunaan trek. Alhasil, mobil ini jadi tampak jauh lebih agresif dan tentunya performa semakin sempurna.

Mulai dari eksterior, paling mencolok ialah livery desain dari Troy Lee Design yang mengambil inspirasi dari helm Scott Pruett berwarna hitam satin di atas, berpadu biru tua dan aksen kuning disekujur bodinya.

Baca juga: Ford Boyong 5 Mustang Unik Ke SEMA Show 2021

Selain itu agar semakin dinamis, mobil ini menggunakan body kit racikan Artisan Spirits sebagai debutnya. Dengan over fendernya, tubuh dari IS jadi semakin lebar kurang lebih 30 mm di depan dan 50 mm di belakang. Kelengkapan lain penunjang aerodinamis ialah splitter depan, side skirt, hingga spoiler di mana semuanya memakai material karbon sehingga ringan, tidak lupa tambahan diffuser demi mengurangi hambatan udara dari kolong.

Kaki-kakinya mendapat dua setingan, untuk show dipasangkan pelek Rotiform KPS ukuran 20 inci lebar 9.5 depan dan 10.5 belakang, warna Matte Monaco Copper. Dibalut ban Michelin Pilot Sport 4s ukuran depan 275/30 R20 dan belakang 325/25 R20. Sementara ketika dipakai balap, pelek diturunkan jadi 19 inci peleknya Advan Beyond GT warna Hyperblack lebar 9.5 depan dan 10.5 belakang, dibalut ban Michelin Pilot Sport 4s ukuran 275/35 R19 depan dan 305/30 R19.

Baca juga: Lexus LC Coupe Black Inspiration Serba Hitam

Sistem suspensinya juga sudah diganti menggunakan lansiran KW Suspension coilover, sehingga bisa diatur baik dari ketinggian dan bantingannya. Serta sistem rem diambil dari RC F Track Edition yang berbahan ceramic sehingga lebih tahan terhadap panas, dan konsisten saat pengereman.

Di kabin mobil ini sudah memakai roll cage empat poin buatan Design Craft Fab yang melindungi pengemudi ketika mobil terjadi kecelakaan. Lalu jok Sparco QRT K dipasangkan di slider buatan Design Craft Fab, agar pengemudi lebih mudah mengatur posisi duduk dan tubuh lebih terpeluk saat melakukan manuver tajam, tubuh juga ditahan oleh sabuk Sparco lima poin.

Lexus IS 350 ini masih pakai mesin standar V6 3.500 cc dengan tenaga 311 dk dan 380 Nm. Untuk model RWD dapat transmisi 8 percepatan, sementara AWD 6 percepatan. Akselerasi 0-100 kpj IS 350 RWD diklaim 5,6 detik, sementara AWD sedikit lebih lambat yakni 5,7 detik.