POPULAR STORIES

Lexus RC F Performance Package Mendapat Ubahan Minor

Lexus RC F Performance Package Mendapat Ubahan Minor Lexus Japan

KabarOto.com - Lexus (Toyota Motor) mengumumkan pada tanggal 2 September bahwa mereka berencana untuk merilis RC F dengan trim Performance Package pada Oktober mendatang.

RC F dari trim standar hingga tertinggi dibekali mesin V8 5.000 cc naturally aspirated yang dilengkapi dengan SPDS (Sport Direct Shift) 8-percepatan. Memiliki tenaga sekitar 477 dk dan torsi maksimal 580 Nm, mampu digeber hingga 6.800 rpm.

Baca juga: Tergeser Di Toyota, TRD Hadirkan Aerodynamics Package Di Lexus ES

Performanya pun mampu membawa mobil ini dari diam hingga 100 kpj dalam 4,5 detik. 0-400 m ditembus 12,5 detik, dan kecepatan maksimalnya dibatasi secara elektroknik pada 270 kpj.

Performance Package merupakan model yang mengejar performa dengan mengadopsi beberapa kit aero dibagian lips, hingga spoiler belakang dibuat dengan perhitungan matang untuk memaksimalkan downforce dan meminimalisir hambatan angin.

Begitu juga kaki kaki, yang menggunakan pelek forged 19 inci model palang 10 warna hitam matte, memberikan efek lebih sporty pada sedan sport ini. Sementara klaimnya suspensi dan pengereman pun juga diracik agar tetap stabil saat manuver, dan sistem rem lebih pakem, serta cepat melepas panas.

Performance Package RC F diposisikan sebagai model versi performa tinggi yang menerapkan teknologi yang diturunkan dari motorsport sekelas SUPER GT di Jepang dan Daytona 24 Jam di Amerika Serikat. Dengan bobot lebih ringan sekitar 25 kg.

Baca juga: Toyota Fortuner Dengan Body Kit Modellista, Lebih Elegan

Ubahan bagian interior, RC F mendapat dominasi warna hitam dengan aksen biru sporty pada sabuk pengaman, lingkar kemudi, meter hood, konsol tengah, dan jok. Lapisan setir dibalut menggunakan bahan premium yang banyak digunakan juga mobil sekelas supercar yakni Alcantara, membuat semakin nyaman dikendarai dan anti selip.

Soal harga, Lexus RC F punya tiga varian diantaranya RC F, RC F Exterior Carbon Package, dan RC F Performance Package. Harganya dimulai dari 10.520.000 Yen atau Rp 1,378 miliar, hingga termahalnya 14.490.000 Yen atau Rp 1,89 miliar di Jepang.