POPULAR STORIES

Lexus RX 500h Sambut Black Panther : Wakanda Forever

Lexus RX 500h Sambut Black Panther : Wakanda Forever Dok Lexus

KabarOto.com – Lexus dan Adidas berkolaborasi merilis sebuah mobil edisi khusus bertema Black Panther: Wakanda Edition. Mobil ini dibuat khusus untuk menyambut film terbaru dari superhero Wakanda, Black Panther.

Projek ini dinamakan Lexus RX 500h F SPORT Vibe-Branium AWD DIRECT4, yang memberikan ubahan baik di bagian eksterior maupun interiornya. Paling banyak berperan ialah Adidas's School for Experiential Education in Design, karena baik dari segi desain dan pemilihan warna semua mereka yang kerjakan.

Baca juga: Toyota BZ4X Dan Lexus UX 300e Akan Menjadi Kendaraan Resmi KTT G20 Di Bali

Skema warna dipilih hitam dengam garis-garis warna ungu ciri khas konstum Black Panther, serta dipermanis aksen-aksen warna emas agar terkesan elegan. Selain itu ada emblem baik di samping fender depan, dan belakang dengan tulisan bahasa Wakanda yang unik.

Melihat ke bagian kabin kita akan disambut sill plate warna emas dengan tulisan bahasa Wakanda. Lalu hampir sekujur bagian dihiasi pola skema garis di bagian dasbor, panel transmisi, panel tuas pengatur jok, setir, hingga jahitan di jok dan door trim.

Baca Juga : Lexus Hadirkan Varian Hybrid F Sport Untuk Memikat Car Enthusiast

Untuk jok di sandaran kepalanya menggunakan bahan unik dengan motif 3D ala kostum nano technology yang digunakan Black Panther, dan terdapat logo Lexus warna ungu, serta dipadukan bahan suede di bagian tengah agar lebih nyaman.

Soal mesin RX 500h menggunakan 4 silinder DOHC turbo berkapasitas 2.400 cc ditambah dengan sistem hybrid, menghasilkan tenaga 367 dk dan torsi 550 Nm, dan diklaim akselerasi dari 0-100 kpj dapat ditempuh dalam 5,9 detik.