POPULAR STORIES

Lexus RX Raih Bintang 5 Euro NCAP

Lexus RX Raih Bintang 5 Euro NCAP Dok : Euro NCAP

KabarOto.com – Lexus RX baru saja diganjar nilai bintang 5 dari Euro NCAP. Penilaian mobil ini pun menunjukkan nilai sangat memuaskan dari segala aspek yang diuji.

Seperti biasanya pengetesan dilakukan untuk menguji apakah fitur keselamatan di Lexus RX bekerja dengan baik atau tidak. Euro NCAP memberi nilai yang tinggi hampir di seluruh sektor, mulai dark perlindungan penumpang dewasa 90%, perlindungan anak-anak 87%, perlindungan pejalan kaki 89%, dan fitur keselamatan 91%.

Baca juga: Gaya Elegan Lexus RX Gunakan Body Kit Modellista

Ketika pengujian tabrak depan, dilakukan full atau 50% bagian depan. Kecepatannya sekitar 50-60 kpj, mensimulasikan mobil menabrak tembok atau mobil lain. Lexus RX yang dibekali 10 titik airbag terbuka sempurna di bagian depan, bagian samping, kemudian desain headrest jok juga meminimalisir risiko cedera leher yang fatal saat kecelakaan.

Pengetesan tabrakan samping dilakukan pada kecepatan sekitar 32 kpj dan 60 kpj, untuk menggambarkan kondisi saat mobil ditabrak pengendara lain, atau menghantam tiang di samping. RX yang sudah dibekali airbag samping dan tengah pun berhasil melindungi penumpang dari serpihan kaca, dan benturan antara pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Beli Toyota BZ4X Dan Lexus UX-300e Bisa Kredit Melalui TAF

Begitu juga saat melakukan uji fitur keselamatan, sensor Lexus RX mampu mendeteksi secara akurat baik dari pejalan kaki, pesepeda, bahkan kendaraan lain. Sistem rem otomatis bekerja tepat waktu dan sigap. Lalu fitur pendeteksi garis jalan dan batas jalan juga berfungsi sempurna.