POPULAR STORIES

Lexus RZ 450e Akan Beraksi Di Black Panther Wakanda Forever

Lexus RZ 450e akan Beraksi di Black Panther Wakanda Forever Dok : Lexus

KabarOto.com – Lexus dan Marvel Studios memiliki kemitraan yang sangat baik. Beberapa kali kita melihat, mobil Lexus ikut ambil bagian dalam film buatan mereka.

Terbaru, proyek keduanya yakni menghadirkan crossover listrik Lexus RZ 450e dalam film Black Panther Wakanda Forever, dan akan tayang di bioskop November mendatang.

Vinai Shahani, Wakil Presiden Pemasaran Lexus mengatakan, teknologi, kreativitas, dan imajinasi yang ditemui di negara futuristik Wakanda, sangat cocok untuk masyarakat global berkelanjutan. "Kami perkenalkan kendaraan tercanggih Lexus RZ 450e, semakin memperluas kendaraan listrik kami,” jelasnya.

Baca Juga : Lexus RX Generasi Terbaru Meluncur, Kini Hadir Dalam Plug-In Hybrid

Lexus meluncurkan RZ 450e pada bulan April tahun 2022, merupakan mobil pertama didasarkan pada platform e-TNGA baru Toyota.

Mobil ini memiliki baterai lithium-ion 96 sel, kapasitas 71,4 kWh, menghasilkan tenaga 313 dk dan torsi maksimal 435 Nm, berpenggerak AWD.

Kombinasi itu memungkinkan Lexua RZ 450e dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 5,6 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 160 kpj. Untuk jarak tempuh, EV ini mampu berjalan sekitar 400 km sekali pengisian daya, menurut siklus uji WLTP.

Baca Juga : Profil Lexus NX 450h+ F Sport

Soal fitur juga sangat komplet, dibekali paket Lexus Safety System+ 3.0 yaitu Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Emergency Driving Stop System.