POPULAR STORIES

Lexus RX Generasi Terbaru Meluncur, Kini Hadir Dalam Plug-In Hybrid

Lexus RX Generasi Terbaru Meluncur, Kini Hadir dalam Plug-In Hybrid 2023 Lexus RX 500 F Sport Performace (Foto : Lexus)

KabarOto.com – Pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus baru-baru ini meluncurkan crossover dengan platform baru, Lexus RX lansiran 2023.

Crossover generasi kelima ini menggunakan platform baru GA-K dengan berbagai pilihan mesin. Platform baru ini memiliki bobot lebih ringan 90 kg dan center of gravity yang lebih rendah 15 mm. Secara tampilan, Lexus RX terbaru ini lebih gahar nan sporty. Dengan spindle gril baru yang memiliki detail diamond-shape. Pada bagian lampu, kini lebih menyipit dengan tiga LED Proyektor dan LED DRL bumerang.

Baca Juga : BMW X1 2023, Hadir Dengan Tampilan Dan Fitur Baru

Pada bagian samping, penggunaan pelek baru multipalang ukuran 21 inci dengan finishing hitam matte. Lalu, siluet bagian samping tidak banyak perubahan dari model sebelumnya. Tetapi, kini wheelbasenya lebih panjang 60 mm.

Pada bagian belakang, perubahannya cukup signifikan dengan kaca yang lebih melandai serta penggunaan lampu LED bentuk huruf ‘L’ yang menyambung hingga pintu bagasi. Adapun penggunaan bumper baru desainnya lebih simpel dengan aksen hitam di bagian ujung dengan reflektor mata kucing.

Masuk ke interior, kita akan disambut dengan desain dasbor dengan layer head unit besar 14 inci dengan CPU yang lebih cepat. Head unit ini tersambung ke 21 speaker dari audio premium Mark Levinson. Adapun, head unit ini dapat terkoneksi ke smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca Juga : Lexus Andalkan Model SUV Untuk Rencana Mobil Listrik Masa Depan

Lexus RX 2023, kini memiliki empat varian yaitu RX 350, RX 350h, RX 450+ plug-in hybrid dan RX 500 F Sport Performance. Untuk varian RX 500 F Sport Performance akan menggunakan kaliper rem enam piston dengan pelek 21 inci yang lebih sporty. Dan untuk bagian interior, jahitan kulit F Sport yang membalut di trim pintu, jok dan lingkar kemudi.

Bicara soal performa, Varian RX 350 menggendong mesin empat silinder segaris turbocharged berkapasitas 2.400 cc yang memiliki keluaran tenaga 275 dk dengan torsi 429 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan atau semua roda (AWD) melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Lalu, RX 350h dibekali mesin empat silinder segaris hybrid berkapasitas 2.500 cc yang menghasilkan tenaga 246 dk dengan torsi 315 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui transmisi CVT. Adapun RX 450h+ dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2.500 cc dengan keluaran tenaga 301 dk yang dikombinasikan dengan motor listrik di keempat roda. Tenaga mesin tersebut disalurkan ke semua roda dengan sistem Direct4. Motor listrik ini ditenagai oleh baterai lithium-ion 18.1 kWh.

Terakhir, varian RX 500h F Sport Performance dibekali mesin empat silinder segaris Turbocharged hybrid 2.500 cc yang memiliki keluaran tenaga hingga 367 dk dengan torsi 550 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda (Direct4) melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Jok kulit model F Sport

Baca Juga : Lexus UX 250h 2023 Hadir Dengan Fitur Keselamatan Terbaru

Untuk semua varian kini sudah dibekali fitur Lexus Safety System+ 3.0 yang termasuk pre-collison system with pedestrian detection, intersection support with motorcycle detection hingga dynamic radar cruise control. Ada juga fitur lane departure alert with steering assist, dan emergency driving stop system. Adapun fitur opsional Advanced Park System yang bisa parkir paralel.

Untuk calon pembeli, Lexus RX 2023 memiliki beberapa pilihan warna yaitu, Ultra White, Eminent White Pearl, Nebula Gray Pearl, Iridium Caviar, Matador Red Mica, Copper Crest, Nori Green Pearl, Nightfall Mica, dan Grecian Water.

Bicara soal harga, sayangnya pihak Lexus belum menyinggung nih Sob. Tetapi, crossover mewah ini akan mulai dijual pada akhir 2022 mendatang.

2023 Lexus RX 450h+