POPULAR STORIES

Lexus UX 250h 2023 Hadir Dengan Fitur Keselamatan Terbaru

Lexus UX 250h 2023 Hadir dengan Fitur Keselamatan Terbaru Sumber Foto : Lexus

KabarOto.com – Pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus baru-baru ini meluncurkan varian baru dari Crossover terkecil mereka yaitu UX 250h lansiran 2023.

Crossover yang pertama kali meluncur pada 2019 ini merupakan produk untuk konsumen yang ingin merasakan kemewahan dan kenyamanan khas Lexus. Dan baru-baru ini, varian terbaru meluncur mereka yaitu UX 250h menawarkan teknologi hybrid dengan sistem keselamatan canggih.

Baca Juga : SUV Listrik Perdana Lexus RZ 450e Berteknologi Canggih

Secara tampilan eksterior, tidak banyak perbedaaan dari varian UX lainnya. Perbedaannya hanya penggunaan aksen dual-tone pada bagian atap dan penggunaan pelek 18 inci dengan finishing warna gun metal.

Masuk ke interior, kita akan disambut oleh head unit besar 8,0 inci dan 12,3 inci untuk varian tertinggi. Layar ini terlihat lebih driver oriented karena cenderung menghadap ke pengemudi. Tidak lupa head unit ini sudah dibekali fitur Bluetooth, Apple CarPlay dan Android Auto, dan kemampuan pencarian Google POI (point-of-interest) melalui perintah suara.

Adapun perangkat tersebut sudah mendapatkan fitur pembaruan perangkat lunak secara over-the-ari (OTA). Untuk mengendalikan sistem infotainment ini, bisa melalui layar sentuh atau touchpad yang terletak dekat penumpang.

Baca Juga : Toyota Land Cruiser 300 Makin Gagah Pakai Part Karbon Dari KHANN

Bicara soal fitur keselamatan, pihak pabrikan telah memberikan Safety System 2.5 yang meningkatkan kinerja kamera depan dan sensor radar dengan sudut pandang lebih luas dan mempersingkat waktu respon terhadap pejalan kaki dan objek lainnya. Lalu, fitur adaptive cruise control yang memiliki kemampuan untuk memperlambat kendaraan saat memasuki tikungan.

Interior dengan paket F SPort

Pihak Lexus memberikan satu varian lagi yaitu UX 250h F Sport. Varian ini memiliki fitur tambahan yaitu paket F Sport Handling dengan Active Varian Suspension yang mampu meredam getaran dan mengurangi limbung di tikungan. Selain itu, paket tampilan juga hadir seperti pelek khusus, gril berbeda, atap berwarna hitam, dan fender sewarna bodi.

Baca Juga : Toyota Venza Nightshade Edition Kuat Dengan Nuansa Hitam

Tidak lupa, pada bagian interior juga mendapatkan jok sporty dengan pemanas, roda kemudi baru, shift knob, dan pedal aluminium.

Bicara soal performa, mobil ini dibekali mesin empat silinder 2.000 cc yang didukung oleh motor listrik di depan dan belakang. Mesinnya sendiri memiliki keluaran tenaga 169 dk, jika digabungkan dengan motor listrik menjadi 181 dk. Tenaga tersebut disambung ke semua roda.

Bicara soal harga, pihak Lexus sayangnya belum menyinggung nih Sob. Tetapi, jika melihat harga UX 250h sebelumnya mobil ini dibanderol sekitar USD36,825 atau setara Rp 540 jutaan. Mobil anyar ini akan tersedia pada akhir musim panas ini.