POPULAR STORIES

Toyota Venza Nightshade Edition Kuat Dengan Nuansa Hitam

Toyota Venza Nightshade Edition Kuat dengan Nuansa Hitam Toyota Venza Nightshade Edition (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Meskipun kurang populer, Toyota Venza mendapatkan beberapa pembaruan untuk tahun 2023 dengan mendapatkan tambahan varian Nightshade yang didasarkan dari varian Venza XLE.

Varian baru ini mengusung tema blackout yang terlihat pada aksen hitam di gril, spion, gagang pintu, side skirt, logo dan pelek aluminium 19 inci berwarna gitam gloss.

Toyota Venza Nightshade Edition akan tersedia dalam tiga warna berbeda termasuk Celestial Black, Ruby Flare Red, dan Wind Chill Pearl. Selain itu, varian XLE 2023 mendapatkan lampu kabut LED sebagai standar baru yang dapat ditemukan di Nightshade.

Baca Juga : Toyota GR Yaris Paling Bertenaga Di Eropa, Sentuh 500 Dk

Membuka pintu belakang dengan sensor pendeteksi

Mengesampingkan Edisi Nightshade, Toyota Venza mendapatkan sistem infotainment Toyota Audio Multimedia 8 dan 12,3 inci. Penambahan fitur lain juga terdapat pada over the air, navigasi berbasis cloud, dan Asisten Cerdas "Hey Toyota".

Pembeli juga akan menemukan kompatibilitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto serta streaming Apple Music dan Amazon Music yang terintegrasi dengan langganan Wi-Fi Connect yang tersedia.

Di sisi keselamatan, Toyota Venza 2023 kini dilengkapi dengan rangkaian sistem bantuan pengemudi Toyota Safety Sense 2.5. Ini merupakan peningkatan dari sistem 2.0 sebelumnya karena fitur Sistem Pra-Tabrakan yang ditingkatkan dengan Deteksi Pejalan Kaki. Sistem ini dapat mendeteksi kendaraan yang melaju dan pejalan kaki di persimpangan saat berbelok.

Baca Juga : Toyota Majesty Bila Alphard Kurang Luas Dan Mewah

Tampilan belakang

Pengemudi juga akan menemukan fitur Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, Lane Tracing Assist, Automatic High Beams, dan Road Sign Assist. Fitur keselamatan lainnya termasuk Rear Seat Reminder, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, dan Front/Rear Parking Assist with Automatic Braking.

Soal performa, Toyota Venza dibekali penggerak hybrid yang terdiri dari mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.500 cc dan dipadukan dengan tiga motor listrik dan baterai lithium-ion. Mesin gabungan tersebut menghasilkan tenaga 219 dk yang disalurkan ke seluruh roda.