POPULAR STORIES

BMW X1 2023, Hadir Dengan Tampilan Dan Fitur Baru

BMW X1 2023, Hadir Dengan Tampilan dan Fitur Baru BMW X1 (Sumber Foto: BMW)

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, BMW baru-baru ini meluncurkan generasi ketiga dari SUV terkecil mereka yaitu BMW X1 lansiran 2023.

BMW X1 kini hadir dengan tampang dan teknologi terbaru seperti para pesaingnya yang sudah terlebih dahulu mendapatkan penyegaran.

Secara tampilan, BMW X1 lebih gahar dengan kidney gril lebih besar dan desain lampu yang menyipit. Lampu utama sudah Adaptive LED Proyektor DRL dengan bentuk baru seperti line-up lainnya. Pada bagian bumper, kini berubah dengan aksen huruf ‘L’ di tepian serta underguard berwarna silver.

Baca Juga : BMW M4 50 Jahre Edition Dipasarkan Di Eropa Dan Asia

Pada bagian samping, garis desain tidak terlalu banyak perubahan, tetapi pada bagian atap kini lebih tinggi. Lalu, penggunaan pelek multipalang baru berukuran 18 inci dengan finishing two-tone.

Pada bagian belakang, kaca kini lebih sempit yang menimbulkan kesan sporty. Lalu, penggunaan lampu model baru full LED yang berbentuk huruf ‘L’. Adapun penggunaan bumper baru selaras seperti di depan, menimbulkan kesan sporty nan gahar.

Baca Juga : BMW Seri 3 Facelift, Hadir Dengan Tampilan Dan Teknologi Baru

Masuk ke interior, kini desain dasbor berubah total dengan mengedepankan tampilan modern dan sporty. Pada bagian tengah, terdapat head unit besar dengan layar melengkung ukuran 10,7 inci dan layar instrumen kluster 10,25 inci. Head unit ini sudah memiliki sistem BMW iDrive 8 terbaru yang dapat terkoneksi smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay. Head unit ini tersambung ke sistem audio premium Harman Kardon 205 watt dengan 12 speaker.

Bicara soal ruang kabin, kini lebih luas berkat bertambahnya dimensi SUV ini. X1 2023 ini kini panjangnya bertambah 43 mm (4,400 mm), lebar 22,8 mm (1,844 mm), dan tinggi 43 mm (1,640 mm). dan wheelbasenya juga ikut bertambah sekitar 20,3 mm (1,582 mm).

Jika kurang puas, pihak pabrikan memberikan opsi M Sport Package dengan lingkar setir baru dengan paddle shift yang diklaim dapat melakukan perpindahan gigi lebih cepat. Paddle Shift ini akan mengaktifkan fitur Sport Boost yang berfungsi untuk mengeluarkan potensi penuh dari mesin dan mendapatkan akselerasi secepat mungkin.

Baca Juga : BMW Rilis X5 Dan X6 Edition Black Vermilion Peringatan 50 Tahun Hadir Di Jepang

Bicara soal performa, untuk pasar Amerika Serikat hadir dalam satu mesin saja yaitu unit empat silinder segaris turbocharged 2.000 cc dengan keluaran tenaga 241 dk di 4.500 rpm dengan torsi 400 Nm di 1.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui sistem xDrive dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan. Dari hasil tes, SUV ini dapat berakselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 6,2 detik.

Untuk pasar Negeri Paman Sam, BMW X1 hadir dalam beberapa pilihan warna yaitu Blue Bay Lagoon, Cape York Green, Utah Orange, Space Silver, dan BMW Individual Frozen Pure Grey. Sedangkan, SUV kecil Bavarian ini mendapatkan satu varian saja yaitu xDrive28i dengan banderol sekitar USD38.600 atau sekitar Rp 561 jutaan. Mobil ini mulai dijual pada kuartal keempat mendatang.