POPULAR STORIES

Lexus Siapkan Sedan Sport Berbasis Toyota GR86

Lexus Siapkan Sedan Sport Berbasis Toyota GR86

KabarOto.com – Meluncurnya Toyota GR86 membuat Lexus dikabarkan bakal mengembangkan produk baru yang menggunakan basis dari sedan sport tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, Lexus adalah merek mobil mewah dari Toyota. Seluruh produknya memberikan nilai kemewahan dari segala aspek. Lalu, bagaimana dengan Toyota GR86 yang akan dibangun ulang oleh Lexus?

Baca Juga : All New Lexus NX Sudah Ada Pilihan PHEV

Dari segi nama, Lexus akan menggunakan nama UC (Urban Coupe) yang akan mempresentasikan kemewahan dengan segmen market di kota-kota besar.

Toyota GR86 versi Lexus akan mengadopsi grill khas berdimensi besar. Meskipun memiliki basis mobil kompak, Lexus berencana membuat diffuser yang lebih agresif agar terkesan lebih sporti.

Baca juga: Lexus LX Series Bakal Susul Toyota Land Cruiser 300

Suatu hal yang bisa dipastikan adalah soal dimensi, di mana Lexus akan mengadopsi ukuran yang lebih panjang, yakni 4.495 mm. Sedangkan, Toyota GR86 memiliki panjang 4.267 mm.

Soal performa, Toyota GR86 versi Lexus dikabarkan akan menggunakan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.4 liter. Mesin tersebut juga akan dipadukan dengan plug in motor listrik untuk efisiensi bahan bakar.