POPULAR STORIES

All New Lexus NX Sudah Ada Pilihan PHEV

All New Lexus NX Sudah ada Pilihan PHEV

KabarOto.com - All New Lexus NX sebagai wujud generasi kedua sudah menyapa konsumen penggemar Sport Utility Vehicle (SUV) berkelas mewah. Lexus mengakui bahwa generasi pertama terbilang sukses di Eropa dan Amerika termasuk Asia, bahkan sudah tak dijuluki SUV entry level karena ada Lexus UX sebagai adik terbarunya.

Gerenasi terbaru Lexus NX ini fokus pada kemampuan berkendara sehingga pengendara bisa merasakan kestabilan, performa kuat dan keamanan terbaik. Bahasa desain "Simplicity" dan "Uniqueness" yang berkontribusi terhadap kedinamisan berkendara NX.

Baca juga: Lexus LF-Z Electrified, Tunggu 4 Tahun Lagi



Platform terbaru GA-K juga menjanjikan NX kian menampilkan desain yang memesona. Dipadukan tatanan interior yang terinspirasi dari Tazuna Concept memungkinkan pengendara bisa berkomunikasi dengan kendaraan perihal informasi dan perintah singkat saat berkendara.

"Lexus Safety System +" menjadikan Lexus NX punya teknologi unggul dalam hal keselamatan berkendara sepanjang waktu. Salah satunya adalah buka tutup pintu e-latch system. Dikombinasi dengan blind spot monitor memungkinkan penumpang lebih aman saat akses NX.



Bila memiliki ponsel pitar, gunakan aplikasi khusus Lexus, berbagai hal operasional Lexus NX bisa diaktifkan melalui genggaman Sobat KabarOto. Juga bisa melakukan Advanced Park System, melakukan parkir di luar kendaraan, ketika situasi parkir memang sempit.

Dimensi All New NX ini dikemas dengan panjang 4.660 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.640 mm. Jarak sumburodanya 2.690 mm. Yup dimensinya memang lebih besar berbanding pendahulunya. Pilihan ban ada standarnya 235/60 R18 dan 235/50 R20.



Multimedia bersolusi tinggi andalkan layar sentuh 14 inci, sehingga tampilan gambar lebih jernih. Hal ini juga berkat antireflective coating yang dipasangkan di windshield serta glare-reducing bonding technology.

"Hey Lexus" merupakan peintah suara yang bisa dilakukan pengendara atau penumpang di All New NX. Canggihnya tak akan membuat musik yang diperdengarkan terhenti. Sistem navigasi berbasis cloud memungkinkan mendapat informasi langsung soal lalu lintas serta ketersediaan parkir. Bisa dikofigurasi melalui apple CarPlay, Android Auto, dan Baidu CarLife, apabila ponsel yang dimiliki iPhone atau berbasis Android.



Fungsi web browser juga sudah ada, memastikan awak kabin bisa secara cepat mendapat kabar, membaca blog, streaming musik, YouTube video dan lain sebagainya yang membutuhkan koneksi internet menggunakan DCM.

Tatanan audio Lexus Premium Sound System dimanjakan entakan 10 speaker di berbagai sudut All New NX. termasuk subwoofer boks berukuran besar. Mark Levinson Premium Surround Sound System berbasis dari Mark Levinson PurePlay concept dengan 17 speaker menjadi pilihan tepat bagi audiophile.



All New NX menjadi yang pertama disematkan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Adapun HEV yang diusung unggulkan baterai berkapasitas besar serta dipadu mesin empat silinder segaris anyar 2.400 cc turbocharger dan pilihan empat silider segaris 2.500 cc.

Baca juga: Sambut Tahun 2021, Lexus Ungkap Identitas Baru

Perihal baterai berbahan lithium-ion memiliki kemampuan 181 kWh. Pengendara bisa memilih secara langsung mode berkendara EV, AUTO EV/HV, HV mode, dan Self-charge mode. Ketika menggunakan HV, mesin dan motor penggerak bekerja bersama untuk meraih peforma berakselerasi.



Adapun untuk PHEV 2.400 cc sudah dipastikan andalkan sistem gerak pengembangan terbaru full time All Wheel Drive (AWD). Sedangkan untuk HEV 2.500 cc ada pilihan AWD dan juga gerak roda depan (FWD).