POPULAR STORIES

Sambut Tahun 2021, Lexus Ungkap Identitas Baru

Sambut Tahun 2021, Lexus Ungkap Identitas Baru

KabarOto.com – Mengawali tahun 2021, Lexus akan membuka dengan visi merek baru yang menggambarkan rencana masa depan sebagai tanda dari generasi baru Lexus.

Sebagai tanda, pabrikan asal Jepang akan meluncurkan produk baru dengan konsep baru pada tahun ini, dan akan berlanjut pada model-model selanjutnya.

Baca Juga : Lexus HX Sleigh Concept, Kendaraan Super Untuk Santa Claus

Lexus ES jadi mobil paling laris tahun 2020

Chief Branding Officer Lexus, Koji Sato mengatakan bahwa Lexus akan mengambil langkah baru untuk memberikan kebahagian kepada konsumen dan memiliki hubungan yang erat dengan Lexus.

“Dengan semangat baru ini, kami berharap dapat segera berbagi lebih banyak dengan konsumen Lexus,” ungkap Koji Sato.

Baca Juga : Perjalanan Mobil Listrik Lexus Dari Mesin Hybrid Hingga Teknologi Otonom

Lexus LS

Sama dengan pabrikan lain, Lexus juga mengalami penurunan angka penjualan akibat pandemik Covid-19. Sepanjang 2020, penjualan global Lexus mencapai 718.715 unit. Angka tersebut turun 6% dibandingkan tahun sebelumnya.

Jika merinci penjualan lebih dalam, pada semester pertama (Januari-Juni) mencatatkan 304.000 unit, turun 16% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Sedangkan, semester kedua (Juli-Desember) mencatatkan 415.000 unit, naik 2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Penjualan Lexus didominasi oleh model ES, RX,IS, dan LS. Sementara itu, Tiongkok menjadi negara dengan penjualan mobil Lexus terbanyak secara global.