POPULAR STORIES

Lexus NX Edisi Overtrail Meluncur, Bisa Libas Jalanan Offroad

Lexus NX Edisi Overtrail Meluncur, Bisa Libas Jalanan Offroad Lexus NX (Carscoops)

KabarOto.com - Terus melakukan pembaruan, Lexus secara resmi mengumumkan serangkaian perubahan NX di Jepang. Salah satu yang menarik perhatian ialah hadirnya edisi Overtrail bagi penggemar petualangan off-road.

Seperti dilansir Carscoops, Lexus NX Overtrail memiliki beberapa tambahan fitur yang berguna bagi pengendara saat melaju di jalan offroad. Selain terdapat pelek baru berukuran 18 inci dan ban yang mampu meningkatkan kemampuan off-road, mobil ini juga memiliki peningkatan ground clearance sebesar 15 mm.

Baca Juga : Lexus LBX Morizo RR Concept Hadirkan Tenaga 300 Dk

Terdapat juga pengaturan khusus Overtrail pada sistem Adaptive Variable Suspension yang diklaim mampu meredam guncangan saat berkendara di permukaan tidak rata.

Untuk eksterior, desainer Lexus memilih aksen hitam yang kontras dengan pilihan warna eksterior Moon Desert baru. Pada bagian dalam terdapat kombinasi warna Monolith/hitam eksklusif untuk jok, dengan aksen kayu yang stylish pada door card.

Edisi Overtrail tersedia untuk SUV versi NX350 (2.4 liter non-listrik), NX350h (2.5 liter HEV), dan NX450h+ (2.5 liter PHEV), tanpa perubahan apa pun pada powertrainnya.

Sebagai bagian dari pembaruan model 2024, insinyur Lexus menyetel ulang suspensi NX untuk meningkatkan penanganan dan kenyamanan serta meningkatkan kekakuan sasis dengan menambahkan penyangga ekstra.

Semua versi berkemampuan AWD sehingga nyaman dikendarai dalam mode trail. Kredensial NVH juga mengalami peningkatan karena mampu meredam kebisingan mesin yang masuk ke dalam kabin.

Baca Juga : Lexus RZ450e F Sport Performance Siap Meluncur, Hanya 100 Unit

Lexus NX 2024 tidak menghadirkan pembaruan visual apa pun, kecuali warna eksterior Sonic Copper baru dan opsi interior Hazel baru. Selain itu, model versi L dibedakan dengan hiasan spatbor sewarna bodi dan tersedia dengan interior Solis White.

SUV ini juga mendapat peningkatan dalam penanganan dan kualitas berkendara, seperti layar sentuh infotainment 14 inci dari NX450h+ menjadi standar pada model NX250 dan NX350h, menggantikan unit lama 9,8 inci.

Semua model mendapatkan pencahayaan di gagang pintu belakang, dua port USB-C di konsol tengah, dan pelat VIN yang terlihat di kaca depan. Trim F Sport pada NX350 dan NX350h kini dilengkapi lampu depan LED penuh dengan lampu jauh adaptif. Ada juga fitur opsional baru seperti sunroof panoramik yang tersedia untuk NX450h+.

Lexus NX 2024 yang diperbarui sudah tersedia untuk dipesan di Jepang. NX250 2WD entry-level memiliki harga mulai dari dari ¥5.120.000 atau Rp 535 jutaan, sedangkan NX450h+ Overtrail AWD termahal mencapai ¥7.725.000 atau Rp 808 jutaan.