Lexus UX 300e, Toyota C+pod, Dan Prius PHEV Bluebird Jadi Perhatian Pengunjung IEMS 2021

Lexus UX 300e, Toyota C+pod, dan Prius PHEV Bluebird Jadi Perhatian Pengunjung IEMS 2021 Mobil listrik Toyota di IEMS 2021

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor tak hanya menjual kendaraan konvensional, mereka juga komitmen mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia. Salah satu bentuk dukungannya mengikuti ajang pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) pada 24—26 November 2021 di Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan.

Dalam event yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Toyota tampilkan 3 unit produk kendaraan elektrifikasi yaitu Lexus UX 300e, C+pod, dan Prius PHEV Bluebird.

Baca juga: Toyota Chasing The SunRaize, Pembuktian Suspensi Tangguh

Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor di lokasi acara mengatakan, partisipasi dalam acara ini, wujud komitmen perusahaan mendukung upaya Pemerintah mengembangkan teknologi kendaraan elektrifikasi dan mengurangi emisi CO2 di Indonesia. Mereka menghadirkan mobil berbasis elektrifikasi yang ramah lingkungan.

Lexus UX 300e

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto di booth Toyota IEMS 2021 menjelaskan, TAM akan selalu mendukung keinginan positif Pemerintah dalam mengakselerasi dan mensosialisasikan kehadiran kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan.

Keikut sertaan dalam pameran, dan hadirnya mobil ramah lingkungan, juga seiring dengan keinginan positif Pemerintah Indonesia melalui beberapa aktivitas seperti aktif dalam Konferensi Perubahan Iklim Persatuan Bangsa-Bangsa, Climate Change Conference of the Parties - COP 26 Glasgow, UK, maupun Regulasi Pemerintah terkait CO2 Tax.

Toyota Prius Hybrid Bluebird

Henry mengatakan, mereka hadirkan teknologi juga layanan, juga teknologi kendaraan ramah lingkungan, seperti Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Toyota, menurut Henry menilai, upaya mengurangi produksi CO2 dari kendaraan bermotor tanpa mengurangi aktivitas mobilitas masyarakat merupakan tantangan besar yang harus dihadapi.

Baca juga: Toyota Chasing The SunRaize, Kombinasi Pas Mesin Bertenaga Dengan Transmisi CVT

Pabrikan asal Jepang ini, telah melakukan inovasi teknologi otomotif untuk hadirkan beberapa pilihan untuk kebutuhan pelanggan. Dengan mengadopsi teknologi-teknologi yang rendah emisi seperti, Electronic Fuel Injection (EFI), Variable Valve Timing-Intelligent (VVT-I), Dual VVT-I dan lainnya.