POPULAR STORIES

LG Electronics Terima Pesanan Komponen Mobil Listrik Senilai Rp90 Triliun

LG Electronics Terima Pesanan Komponen Mobil Listrik Senilai Rp90 Triliun LG Magna e-Powertrain (Foto: LG Electronics)

KabarOto.com - Perkembangan kendaraan elektrifikasi membuat LG Electronics memperkuat posisinya sebagai perusahaan besar di bisnis kendaraan listrik global.

Perusahaan asal Korea Selatan ini mendapatkan pesanan hingga 8 triliun won atau sekitar Rp 90 triliun untuk penyediaan pengalaman kendaraan listrik guna beragam manufaktur roda empat pada paruh pertama 2022.

Baca Juga : Tiongkok Kembangkan Mobil Listrik Tanpa Colok, Isi Baterai Gunakan Tenaga Surya

"Dengan memanfaatkan teknologi inti yang canggih serta kerjasama dengan manufaktur global yang kuat, kami akan terus menyediakan nilai tambah yang berbeda bagi seluruh pelanggan kami dalam industri otomotif," ujar Eun Seok-hyun selaku President of LG VS Company.

Pengisian daya mobil listrik

Sebagai informasi, LG telah menjalin kerjasama dengan berbagai pabrikan mobil global termasuk Mercedes-Benz AG, Groupe Renault dan General Motors untuk menyediakan sistem P-OLED IVI kepada seluruh produk mobil listriknya, sekaligus meningkatkan portofolio mereka dengan lebih komprehensif.

Baca Juga : Inilah Spesifikasi Baterai Mobil Listrik Wuling Air Ev

Dalam perkembangannya, bisnis komponen EV LG terus bertumbuh pesat menjadi tiga sektor bisnis inti, yakni LG Vehicle component Solutions (VS) Company, ZKW Group dan LG Magna e-Powertrain.

ZKW Group yang diakusisi oleh LG pada tahun 2018 menawarkan menawarkan teknologi lampu depan kendaraan terdepan di pasar, dan juga bekerjasama dengan klien-klien global termasuk BMW, Mercedes-Benz AG, Audi dan Porsche.

Sementara itu, LG Magna e-Powertrain memperluas basis produksi globalnya, dengan menambahkan fasilitas manufaktur ketiga di Ramos Arizpe, Coahuila, Meksiko setelah membangun 2 pabrik lainnya yang sudah berdiri di Incheon, Korea Selatan dan Nanjing, Tiongkok.