Inilah Spesifikasi Baterai Mobil Listrik Wuling Air Ev

Inilah Spesifikasi Baterai Mobil Listrik Wuling Air ev Port pengisian daya listrik Wuling Air ev ada di depan (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Motors menghadirkan Wuling Air ev di Indonesia. Meskipun berukuran kecil, mobil listrik ini diklaim memiliki jarak tempuh yang cukuh jauh.

Menggunakan platform dari Global Small Electric Vehicle (GSEV), mobil listrik berukuran mungil ini memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm. Secara keseluruhan Wuling Air ev memiliki bobot 1.160 kg.

Dengan ukurannya yang kecil, pabrikan mobil asal Tiongkok ini mengatakan Wuling Air ev bisa melaju hingga kecepatan 100 kpj.

Baca juga: Wuling Air Ev Sudah Bisa Dipesan Sekarang, Harga Rp 250 Juta

Wuling Air ev

Menurut keterangan Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan Wuling Air ev ditawarkan dalam dua varian, yakni Standard Range dan Longe Range. Kedua varian ini memiliki perbedaan dari kapasitas baterai dan jarak tempuhnya.

"Varian Standard Range mampu menempuh jarak 200 km dengan kapasitas baterai 18 kWh, sedangkan varian Long Range mampu menjangkau jarak hingga 300 km, dengan kapasitas baterai 26,5 kWh," jelas Danang pada KabarOto, Kamis (14/7).

Sebagai informasi, untuk memudahkan konsumen dalam pengisian daya mobil listriknya, Wuling Motors menyediakan fasilitas charging di rumah.

Baca juga: 5 Tahun Eksistensi Wuling Motors Di Indonesia, Hadirkan Produk Inovatif

Port pengisian daya listrik

Untuk melakukan pengecasan daya listrik pada Wuling Air ev dibutuhkan daya minimum 2.200 watt. Di mana, varian Standard Range membutuhkan waktu 8,5 jam untuk pengisian 20 ke 100 persen. Sedangkan untuk varian Long Range 6.600 watt, bisa melakukan pengecasan dengan daya maksimal 6.600 watt dan membutuhkan waktu lebih cepat, yakni 4 jam untuk pengecasan dari 20 ke 100 persen.

"Analoginya adalah ketika membeli mobil listrik ini berarti memiliki alat elektronik baru. Jadi untuk melakukan pengecasan Wuling Air ev di rumah butuh daya minimum 2.200 watt," pungkas Danang.