POPULAR STORIES

Libatkan UMKM, HDCI Gelar Sumatera Bike Week Di Bukittinggi

Libatkan UMKM, HDCI Gelar Sumatera Bike Week di Bukittinggi Pengurus HDCI siap gelar Sumatera Bike Week (Foto: KO)

KabarOto.com - Bikers penggemar touring, jangan lewatkan event Sumatera Bike Week (SBW). Acara kumpulnya pencinta motor ini diselenggarakan oleh Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) pada 30 Juni sampai 3 Juli 2022 di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Sumatera Bike Wike diharapkan bisa membangkitkan UMKM di Sumatera Barat dan memulihkan perekonomian serta pariwisata di Indonesia. "Kami ingin jadi pelopor kebangkitan pariwisata," kata Wakil Ketua Umum HDCI Jeffrey Eugene, di Senayan, Jakarta, Minggu (5/6).

Baca Juga: HDCI Gelar Buka Bersama Dan Santuni 300 Yatim Piatu Jakarta

Kegiatan rutin 2 tahunan ini rencananya akan dihadiri kurang lebih 3000 pemotor. Melibatkan seluruh komunitas, mulai dari motor kecil sampai mesin besar.

HDCIgelar jumpa pers persiapan Sumatera Bike Week (Foto: KO)

Berbagai komunitas rencananya akan melakukan touring dimulai pada 30 Juni dari daerah masing-masing, dengan tujuan Lapangan Kantin, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Dalam kegiatan akan menyediakan 60 booth gratis untuk UMKM setempat. Mereka menjajakan berbagai produk, yang dibutuhkan oleh peserta SBW. "Kami harap ini bisa memberikan dampak positif terhadap UMKM lokal atau Sumatra Barat sehingga dapat membuat ekonomi di Sumatra Barat menggeliat," tambah Husdi Karyono, Sekjen HDCI.

Berkumpulnya bikers dari seluruh wilayah Indonesia, akan diramaikan dengan pertunjukan musik, tari, kompetisi foto, festival makanan dan juga bakti sosial. HDCI targetkan jumlah pengunjung acara ini bisa mencapai angka 20.000 orang.

Husdi kembali menjelaskan, HDCI berharap SBW dapat menyatukan komunitas dalam menghadapi tantangan, terkait stigma arogan menempel pada pengendara motor gede. Peserta yang menjalani touring juga diminta untuk mematuhi semua aturan lalu lintas.

Selain berkendara, Husdi menambahkan organisasi tersebut tak pernah lepas dari kata "charity" karena ingin membantu pemerintah dalam membangkitkan perekonomian nasional.

Baca Juga: HDCI Bantu Pulihkan Ekonomi Indonesia Di Tengah Pandemik Covid-19

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Kalimantan Barat HDCI, Mahendra Jaya, menjelaskan, seharusnya acara ini digelar tahun 2020, karena Sumatera Barat sudah masuk ke dalam agenda WBW. Dipilihnya daerah ini, karena panorama indah di berbagai lokasi wisata Sumatera Barat.