Lima Artis Ini Ditantang Memodifikasi Mobil, Siapa Yang Terbaik?

Lima Artis Ini Ditantang Memodifikasi Mobil, Siapa yang Terbaik? Bamsoet bersama 5 artis yang ditantang memodifikasi mobil (Foto: NMAA)

KabarOto.com - Live Modz Challenge kembali digelar pada tahun 2022 ini. Konten modifikasi tahunan kali ini, mengusung tema Black Stone Live Modz Challenge 2022 ‘Perang Bintang’. Beberapa artis Tanah Air akan terlibat di dalamnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 yang bertema “The Indonesian Kalcer” dan akan berlangsung 1-2 Oktober 2022 di Hall A, JCC Jakarta.

Baca juga: IMX 2022 Resmi Gandeng OLX Autos Jadi Sponsor Utama

Konsep akan berbeda dari tahun sebelumnya, lebih semarak. Dari sekian banyak kontestan yang mendaftar, panitia dan juri memilih lima kontestan sesuai proses seleksi dan kurasi.

Gading Marteen, Uya Kuya, Bamsoet, Andre Taulany dan Atta Halilintar (Foto: NMAA)

Kontestan yang lolos di antaranya Raffi Ahmad, Gading Marten, Uya Kuya, Andre Taulany, dan Atta Halilintar. Seluruh peserta, akan mengerjakan mobil modifikasi masing-masing. Didukung dengan produsen aftermarket, bengkel spesialis, dan modifikator yang tergabung dalam member National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Juri yang menilai hasil karya mereka nantinya, adalah Pembalap dan Wakil Ketua Umum IMI Mobility Rifat Sungkar, YouTuber Otomotif Fitra Eri, dan NMAA National Judge Erwin M. Chairudin & Edy Vertue.

Andre Mulyadi, IMX Project Director berharap, para peserta bisa menguatkan ekosistem industri modifikasi aftermarket meliputi car enthusiast, produsen barang aftermarket, bengkel spesialis. Selain itu mendorong gaya modifikasi sesuai aspek estetika dan fungsional.

Baca juga: Disponsori OLX Autos, IMX Berlangsung 1-2 Oktober 2022 Di JCC

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjelaskan, kegiatan modifikasi otomotif merupakan bagian dari sektor ekonomi kreatif tanah air. Kontestan yang merupakan publik figur yang sudah eksis di dunia hiburan Tanah Air.

Ini menunjukkan sebuah gebrakan baru di skena otomotif dan modifikasi Indonesia," terang Bamsoet. Dan selaras dengan pertumbuhan lima sektor prioritas dari program pemerintah.