POPULAR STORIES

5 Juta Unit SUV Mewah Lexus Terjual Di Seluruh Dunia

5 Juta Unit SUV Mewah Lexus Terjual di Seluruh Dunia

KabarOto.com – Lexus menembus pencapaian 5 juta penjualan global SUV dan crossover mewah pada awal musim panas ini.

Pertama kali hadir pada tahun 1989 dan memperkenalkan SUV (LX) pertamanya pada tahun 1996. Dua tahun kemudian RX diperkenalkan, sekaligus membuka jalan bagi segmen crossover mewah yang akan menjadi satu-satunya kategori terpopuler bagi pembeli mobil mewah.

Seiring selera konsumen yang berkembang secara global, Lexus menambahkan SUV GX yang memiliki tampilan kokoh. Kemudian crossover ukuran sedang NX, dan crossover perkotaan UX ke dalam jajaran produknya.

Baca Juga : 10 Tahun Teknologi DCT Di Sepeda Motor Honda

Hingga saat ini, produsen mobil mewah asal Jepang ini sudah menjangkau dan menawarkan SUV dan crossover-nya di 90 negara di seluruh dunia.

Selama bertahun-tahun, setiap produk SUV dan crossover telah meyakinkan merek ini melangkah ke depan dengan memadukan desain yang berani. Selain itu kemampuan bertualang, keahlian khusus Lexus, dan teknologi canggih ke dalam paket kendaraan utilitas unik yang menghasilkan semakin banyak pelanggan setia Lexus.

Selain popularitas yang sudah mendunia, Lexus telah mengaplikasikan teknologi hybrid di kendaraan andalannya, yakni RX 400h hybrid yang diperkenalkan tahun 2005.

Soal penjualan, produk hybrid Lexus tersebut sudah mencapai sepertiga dari volume penjualan SUV Lexus secara global atau meningkat 96% di Eropa Barat dan Tengah.