Lima Pembalap Muda AHM Siap Hadapi Ajang Idemitsu Asia Talent Cup Akhir Pekan Ini

Lima Pembalap Muda AHM Siap Hadapi Ajang Idemitsu Asia Talent Cup Akhir Pekan Ini M Adenanta saat menjalani sesi latihan (AHM)

KabarOto.com - Guna menghadapi ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2019 putaran ketiga, lima pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) saat ini sedang memperkuat latihan fisik dan skill balapnya.

Rencananya, balapan ATC tersebut akan dihelat pada hari Minggu (17/6) di Sepang International Circuit, Malaysia. Berdasarkan hasil klasemen sementara Mohammad Adenanta Putra berada di posisi ke-4, Afridza Munandar ke-5, Herjun Atna Firdaus ke-7, Abdul Gofar Mutaqim ke-10 dan M. Hildhan Kusuma di urutan ke-16.

Baca Juga: Pembalap Binaan Honda Raih 2 Podium Di ARRC Buriram

Para pembalap muda Indonesia tersebut berjanji akan berupaya tampil maksimal untuk dapat menorehkan hasil positif pada ajang balap ATC 2019 yang diselenggarakan bersamaan dengan balapan Malaysian Superbike Championship.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih podium pada balapan minggu ini. Belajar dari putaran sebelumnya, saya menyiapkan diri dengan latihan fisik dan pikiran positif untuk menghadapi balapan putaran ketiga ini. Mohon doa dan dukungannya," ujar Adenanta.

Para pembalap siap bersaing mendapatkan hasil maksimal

Hal senada juga diungkap oleh Afridza, "Mohon doa dan dukungannya agar saya dapat kembali mempersembahkan podium seperti pada putaran kedua sebelumnya. Saya akan berusaha untuk dapat kembali menorehkan hasil positif pada putaran ketiga ini," ujarnya.

ATC 2019 terdiri dari 6 putaran, dimana setiap putaran dihelat balapan sebanyak dua kali. Ajang balap ini diikuti oleh 19 pebalap muda dari berbagai negara di Asia yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, Australia, dan Turki menggunakan motor Honda NSF250R.

Putaran ketiga race pertama akan diselenggarakan pada hari Sabtu (15/6/2019) dan race kedua pada hari Minggu (16/6/2019) sebanyak 13 laps.

Sementara itu, dilain tempat pembalap muda binaan Astra Honda Racing School (AHRS) Azryan Dheyo Wahyumaniadi berhasil meraih podium ketiga pada race pertama seri kedua Thailand Talent Cup (TTC) 2019 yang diselenggarakan pada hari Sabtu (1/6) di Chang International Circuit, Buriram.

Baca Juga: Lorenzo Sempat Ingin Pensiun Di Usia 27 Tahun

Sedangkan pada race kedua pada hari Minggu (2/6), Dheyo tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh dan Herlian Dandi finish di posisi ketujuh setelah bersaing ketat dengan pebalap negara lain.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat terhadap pebalap muda binaan AHRS yang telah berjuang maksimal. Dengan semangat satu Hati, kami yakin talenta yang dimiliki kedua pebalap serta pelajaran berharga yang mereka dapatkan di lintasan balap dapat menjadi bekal positif di ajang balap selanjutnya," ujar General Manager Marketing Planning Analysis AHM A. Indraputra.