Lorenzo Sempat Ingin Pensiun Di Usia 27 Tahun

Lorenzo Sempat Ingin Pensiun di Usia 27 Tahun Jorge Lorenzo. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, sempat berencana untuk pensiun dari ajang MotoGP pada usia 27 tahun. Namun kini di usia 30 tahun, pebalap berkebangsaan Spanyol itu mengaku amat bergairah memacu tunggangannya di lintasan.

"Saya selalu berencana untuk pensiun pada usia 27, tapi setiap tahun berlalu, saya lebih senang. Jika saya tidak mengalami luka berat, saya bisa terus untuk waktu yang lama," ujar Lorenzo seperti dilansir Motorlands, Senin (11/12/2017).

Baca Juga:

"Saya tidak percaya saya datang begitu tinggi, saya telah mencapai tujuan yang hebat. Sekarang saya jutsru makin bergairah tampil di MotoGP," dia menambahkan.

Dorna Sports, selaku penyelenggara balapan MotoGP, beberapa waktu lalu mengeluarkan aturan baru mengenai penggunaan kantong udara yang mulai diwajibkan pada tahun depan. Menanggapi hal itu, Lorenzo mulai membiasakan diri dengan kantong udara yang menempel di pundaknya.

"Tapi kami harus meningkatkan kenyamanan lebih jauh lagi. Karena segala sesuatu terasa lebih kaku di pundak. Tapi itu teknik yang menarik dan penting untuk keamanan," demikian Lorenzo.

Jorge Lorenzo gagal menunjukkan performa terbaik di musim perdananya bersama Ducati. X-Fuera hanya mampu menempati posisi ketujuh klasemen pebalap MotoGP 2017 berbekal raihan 137 poin.