Line Up Kendaraan Elektrifikasi Toyota Di Jakarta Auto Week

Line Up Kendaraan Elektrifikasi Toyota di Jakarta Auto Week New Corolla Altis Hybrid (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Pada zona elektrifikasi dalam booth Toyota di Jakarta Auto Week 2022, selain kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV), Toyota juga menghadirkan kendaraan elektrifikasi dengan teknologi Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Salah satu model kendaraan elektrfikasi terbaru yang ditampilkan adalah New Corolla Altis Hybrid yang sudah dilengkapi dengan teknologi canggih Toyota mulai dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA), hingga teknologi safety Toyota Safety Sense (TSS).

Baca juga: Toyota Mirai Varian Limited Dibekali Sistem Otonom Level 2

Toyota juga telah memperluas kehadiran jajaran elektrifikasi di Indonesia dengan memiliki 10 model kendaraan elektrifikasi berteknologi HEV, PHEV dan BEV. Sejak tahun 2009 hingga Februari 2022, total penjualan retail kendaraan elektrifikasi Toyota (termasuk BEV) tercatat lebih dari 5.700 unit. Bahkan pada tahun 2021 lalu, total penjualan retail berada di level lebih dari 1.800 unit, atau naik 79% di banding tahun 2020.

Menurut keterangan President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengatakan, "Sejalan dengan komitmen di global dan upaya mendukung komitmen Pemerintah untuk menurunkan emisi CO2 di Indonesia melalui perluasan teknologi elektrifikasi, Toyota akan mengadirkan lebih banyak lagi model elektrifikasi, salah satunya BEV."

Baca juga: Toyota Vios Facelift Meluncur Di Thailand

Hingga tahun 2022 ini, Toyota juga akan memulai produksi kendaraan HEV secara local terlebih dahulu untuk memenuhi kebutuhan yang lebih luas, yang ada di Indonesia saat ini.

Selain itu, Toyota juga telah menghadirkan EV Ecosystem yang terintegrasi dengan produk-produk elektrifikasi Toyota melalui project EV Smart Mobility Bali dan mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Di tahun 2022, Toyota juga berencana menghadirkan proyek serupa untuk kawasan wisata Danau Toba di Sumatera Utara dengan menggunakan kendaraan C+POD dan Prius PHEV.