POPULAR STORIES

Toyota Vios Facelift Meluncur Di Thailand

Toyota Vios Facelift Meluncur Di Thailand Dok : Toyota Thailand

KabarOto.com – Toyota Vios atau Yaris Ativ di negeri tetangga Thailand sudah keluar versi facelift terbarunya. Ada beberapa perubahan mendasar di bagian eksteriornya. Terdapat tiga tipe yakni Entry, Sport dan Sport premium.

Dari segi tampilan semuanya memiliki bentuk dan lekukan sama, hanya Sport dan Sport Premium yang mendapat satu set bodykit (lips depan, side skirt, dan diffuser belakang). Bagian depan kini lebih segar dan agresif, serta terdapat garnis krom di cover lampu kabut.

Perbedaan utama adalah Entry masih menggunakan lampu depan halogen dan grill full hitam. Sementara hanya Sport Premium mengaplikasikan lampu LED dengan DRL, lalu ada lis krom di grilnya sebagai pemanis. Serta Sport Premium sudah punya lampu kabut.

Baca Juga : Toyota Vios Generasi Terbaru Bakal Ada Versi Hybrid

Peleknya juga berbeda setiap tipe, pelek Entry menggunakan cover berwarna silver. Sementara Sport dan Sport Premium berbahan alloy finishing dual tone dengan desain berbeda, sama-sama ukuran 15 inci dibalut ban 185/60 R15.

Di bagian kabin, varian Entry Yaris Ativ sedan mendapat pelapis jok berbahan fabric. Sementara versi Sport mendapat campuran fabric dan kulit sintetis dengan jahitan kontras abu-abu. Sedangkan trim Sport Premium dibalut full kulit sintetis.

Baca Juga : Paket Sporty Toyota Yaris Flash Package Dan Vios Shadow Package

Layar instrumen varian Entry masih analog, untuk varian Sport menggunakan optitron layar multi-fungsi, dan Sport Premium layar TFT 4,3 inci. Hanya di Sport Premium yang bisa Smart Entry dan ada tombol start stop engine.

Audio dengan input Bluetooth hadir sebagai standar di varian Entry. Sementara itu, Sport dan Sport Premium masing-masing mendapatkan layar sentuh 6,7 inci Smart Device Link serta konektivitas perangkat seluler Android Auto dan Apple CarPlay, lalu fitur pengenalan suara. Varian Entry, Sport, dan Sport Premium mendapatkan masing-masing dua, empat dan enam speaker untuk audio.

Kaca spion dapat diatur secara elektrik di varian Sport dan Sport Premium. AC otomatis juga hadir di Sport dan Sport Premium, sedangkan Sport Premium mendapatkan port USB baris kedua.

Peralatan keselamatan aktif disematkan termasuk kontrol stabilitas kendaraan (VSC), traction control, hill start assist, lalu varian Sport Premium ditambahkan Pre-Collision System (PCS) atau pengereman darurat otonom, dan Lane Departure Alert.

Versi Thailand dibekali mesin 1.200 cc 3NR-FKE Dual-VVT-iE yang menghasilkan 92 dk pada 6.000 rpm dan torsi 109 Nm pada 4.400 rpm, dipasangkan dengan transmisi Super CVT-i berpenggerak roda depan.

Toyota Yaris Ativ di Thailand mulai dari 539.000 Baht atau setara Rp 232 jutaan untuk varian Entry, 599.000 Bath atau Rp 258 jutaan untuk Sport dan 674.000 Bath atau Rp 291 jutaan Sport Premium.