POPULAR STORIES

Toyota Vios Generasi Terbaru Bakal Ada Versi Hybrid

Toyota Vios Generasi Terbaru Bakal ada Versi Hybrid

KabarOto.com – Toyota Vios generasi terbaru dijadwalkan meluncur pada kuartal ketiga tahun depan, kemudian dilanjutkan dengan varian hybrid setahun kemudian.

Setelah muncul pertama kali pada tahun 2013, generasi terbaru Toyota Vios dikabarkan akan mengalami perubahan yang banyak. Selain itu, Thailand akan menjadi negara pertama yang kedatangan produk tersebut, dan dilanjutkan ke negara lain.

Baca Juga : Toyota Corolla Cetak Rekor Penjualan Ke-50 Juta Unit

Toyota Yaris berkode D92A dibangun menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang juga digunakan oleh Toyota Raize sebagai kendaraan paling terjangkau yang menggunakan platform ini.

Dengan platform baru ini, Toyota Vios diklaim akan lebih ringan, aman, dan lebih baik dalam berkendara.

Terkait varian hybrid, Toyota akan menghadirkannya pada tahun 2023 atau setahun setelah generasi terbaru Toyota Vios diluncurkan.

Baca Juga : Toyota Raize Bisa Dicicil Rp2,7 Juta Per Bulan, Ini Caranya

Meskipun belum ada informasi lebih dalam untuk produk ini, Toyota Vios Hybrid ini akan dibekali sistem penggerak mesin bensin berkapasitas 1.500 cc yang sama dengan Toyota Prius C dan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga gabungan sebesar 98 dk.

Hingga saat ini, pabrikan mobil asal Jepang belum memberikan informasi untuk calon produk terbarunya ini. Apakah Toyota Vios akan dipasarkan dengan nama yang berbeda, seperti yang dipasarkan di India.