POPULAR STORIES

Line-up Triumph Speed Triple 765 2023 Meluncur, Dibekali Teknologi Mesin Moto2

Line-up Triumph Speed Triple 765 2023 Meluncur, Dibekali Teknologi Mesin Moto2 Line-up Triumph Speed Triple 765 2023 (foto : Triumph Motorcycle)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Inggris, Triumph baru-baru ini meluncurkan pembaruan dari line-up model naked kelas menengah yaitu, Triumph Speed Triple lansiran 2023.

Triumph Speed Triple 2023 kini resmi hadir dengan mesin baru yang diadopsi dari Moto2 yang memiliki tenaga lebih besar dari sebelumnya.

Baca Juga : Triumph Speed Triple 1200 RR Bond Edition, Hanya Tersedia 60 Unit

Triumph Speed Triple 765 Moto2 Ediiton

Secara tampilan, motor ini tidak ada perubahan yang signifikan tetapi ada sedikit ubahan dari bagian fairing samping yang lebih tajam agar memberikan aerodinamika lebih baik. Kemudian, penggunaan lampu ganda model bulat yang agresif ini sudah menggusung teknologi LED. Lalu, penggunaan satu set clip-on yang lebih rendah 80 mm dan lebih maju 50 mm untuk varian Moto2 Edition.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan upside-down (USD) 41 mm Showa SFF-BP. Sementara untuk varian Moto2 Edition menggunakan suspensi Ohlins NIX30. Untuk belakang menggunakan monoshock Showa piggyback yang dapat diatur, dan untuk varian Moto2 Edition menggunakan Ohlins STX40 piggyback.

Moto2 Ediiton

Pelek model multipalang berukuran 17 inci ini dibalut ban Pirelli Diablo Supercorsa SP V3 untuk varian RS dan Moto2, sedangkan untuk varian R menggunakan ban Continental ContiRoad. Untuk mengimbangi performa, motor ini dibekali cakram ganda 310 mm model floating berkaliper empat piston dari Brembo M4.32, sementara untuk varian RS dan Moto2 Edition dibekali kaliper monoblock empat piston Brembo Stylema. Rem ini sudah didukung oleh sistem Optimized Cornering ABS.

Baca juga: Profil Ducati Streetfighter V4 SP Yang Meluncur Di Indonesia Rp1,093 Miliar

Soal tenaga, motor ini dibekali unit mesin 3 silinder DOHC berkapasitas 765 cc yang memiliki keluaran tenaga 118,4 dk di 11.500 rpm dengan torsi 80 Nm di 9.500 rpm. Sedangkan, untuk varian RS dan Moto 2 Edition memiliki keluaran tenaga hingga 128,2 dk di 12.000 rpm dengan torsi 80 Nm di 9.500 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan slip & assist dan Quickshifter Triumph Shift Assist up/down.

Varian Triple R

Motor ini dibekali system IMU yang terintegrasi dengan Cornering Traction Control , Cornering ABS, dan Wheelie Control. Lalu, motor ini hadir dengan empat riding mode (Road, Rain, Sport, dan Rider), adapun untuk varian RS dan Moto2 Edition mendapatkan satu mode tambahan yaitu Track Mode. Tidak hanya itu, motor ini dibekali instrumen kluster 5 inci TFT full-colour yang dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi My Triumph.

Baca juga: Simak Yuk, Galeri Booth Yang Mejeng Di IMOS 2022

Untuk pilihan warna, untuk varian Street Triple R mendapatkan beberapa pilihan warna seperti Silver Ice with Storm Grey and Yellow Graphics, dan Crystal White with Storm Grey and Lithium Flame Graphics. Lalu, varian Street Triple RS memiliki tiga pilihan warna seperti Silver Ice with Baja Orange and Storm Graphics, Carnival Red with Carbon Black and Aluminium Silver Graphics, dan Cosmic Yellow with Carbon Black and Aluminium Silver Grapichs.

Varian Triple RS

Sementara, untuk varian Moto2 Edition dengan satu pilihan warna saja yaitu Triumph Racing Yellow featurtes an Aluminium Silver.

Untuk varian, motor ini hadir dalam tiga model yaitu Triple 765 R, Triple 765 RS, dan Triple 765 Moto2 Edition. Soal harga, untuk line-up Triumph Street Triple 2023 mulai dari Triple 765 R dari USD9.995 atau setara Rp 156 juta hingga USD15.395 atau setara Rp 249 jutaan untuk varian Moto2.

Tampilan instrumen kluster