POPULAR STORIES

Profil Ducati Streetfighter V4 SP Yang Meluncur Di Indonesia Rp1,093 Miliar

Profil Ducati Streetfighter V4 SP yang Meluncur di Indonesia Rp1,093 Miliar Ducati Streetfighter V4 SP (Kipli/KabarOto)

KabarOto.com - Tak hanya luncurkan versi 2 silindernya, PT Legenda Motor Indonesia (LMI) juga meluncurkan Ducati Streetfighter V4 SP 4 silinder.

Dapur pacunya dijejali mesin V4 4 silinder berkapasitas 1.103cc, yang diklaim hasilkan tenaga sebesar 208 dk dan torsi 123 Nm.

Berat motor yang memakai winglet carbon fiber ini hanya 196,5 kg yang membuat perbandingan tenaga dan bobot di angka 1,05 dk/kg.

Motor ini hadir dengan tipe jok single seater yang tidak bisa digunakan berboncengan, bagian sepatbor depan pun terbuat dari material carbon fiber.

Baca Juga: Tak Hanya Resmikan Diler, Ducati Indonesia Perkenalkan 2 Motor Baru

Ducati Streetfighter V4 SP dilengkapi pelek mangnesium dengan perlengkapan "berorientasi sirkuit", seperti kopling kering (dry clutch), kaliper Brembo Stylema, dan suspensi dari Ohlins TTX36 yang bisa disetel secara elektronik.

Akinya memakai tipe lithium ion battery untuk meringankan bobot motor ini.

Harga untuk varian Ducati Streetfighter V4 SP adalah Rp 1,093 miliar. Indonesia sendiri hanya kebagian 5 unit saja di tahun ini.

Roda depan dan belakang dipasangkan ban merek Pirelli Diablo Rosso Corsa II 120/70 berdiameter 17 inci, sedangkan tinggi joknya adalah 845 mm.

Fitur keselamatannya terdiri dari Riding Mode, Power Mode, ABS Bosch Cornering EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO 2, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Slide Control (DSC), Engine Brake Control (EBC) EVO, dan Auto tyre calibration.

Baca Juga: Profil Ducati Streetfighter V2 2023 yang Meluncur di Indonesia Rp622 Jutaan

Sedangkan fitur elektronik untuk motor gede ini diantaranya Ducati Power Launch (DPL), Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO 2, full LED Daytime Running Light (DRL), Ducati Electronic Suspension (DES) EVO.

Adapun di kokpitnya dilengkapi Öhlins suspension and steering damper, Quick adjustment buttons dan Auto-off indicator.