POPULAR STORIES

Lintasi 15 Negara, Lotus Emeya EV Selesai Diuji Coba

Lintasi 15 Negara, Lotus Emeya EV Selesai Diuji Coba Foto : Carscoops

KabarOto.com - Setelah menghabiskan 3 tahun perjalanan melintasi 15 negara dan 2 benua, Lotus akhirnya menyelesaikan uji coba dan pengembangan sedan listrik Emeya.

Mengikuti jejak Eletre, mobil ramah lingkungan tersebut melintasi Finlandia untuk menjalani uji coba suhu -25 derajat Celcius. Selama berada di negara itu, insinyur Lotus fokus pada penyempurnaan suspensi, kemudi, rem, serta sistem kontrol traksi dan stabilitas.

Baca Juga : Lotus Emeya Ramaikan Persaingan Mobil Sport Listrik

Seperti dilansir Carscoops, Lotus Emeya dirancang agar tetap berfungsi meskipun marka jalan dan rambu-rambu tertutup salju. Hal ini membuat mobil listrik ini, mampu melintasi jalan dengan suhu mencapai -40 derajat Celsius.

Selama 3 tahun, sistem pengujian telah dilakukan di jalan Inggris, Jerman, dan jalur pegunungan di Mongolia. Mobil ini juga telah diuji di Nurburgring Nordschleife, dan tempat pembuktian Nardo.

Proses pengujian Lotus sangat ketat dan mencakup penilaian kinerja komprehensif mulai dari suspensi dan kemudi hingga baterai dan ban. "Emeya adalah grand tourer serba listrik terbaik, dirancang dan dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara optimal bagi pelanggan dalam segala kondisi,” kata Direktur Pengembangan Emeya, Sylvain Verstaeten.

Baca Juga : Tiga Varian Lotus Eletre Sudah Bisa Dipesan di Eropa

Meskipun sistem pengujian global untuk Emeya telah selesai, Lotus akan melakukan pengujian lokal tambahan di Timur Tengah, Amerika Serikat, dan Australia sebelum pengiriman dimulai di pasar-pasar tersebut.

Sebagai informasi, Lotus Emeya disematkan sepasang motor listrik, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 905 dk dan torsi 985 Nm. Mobil ini juga mampu mencapai kecepatan 100 kpj hanya dalam 2,78 detik, dan kecepatan maksimal 265 km per jam.