POPULAR STORIES

Lotus Emeya Ramaikan Persaingan Mobil Sport Listrik

Lotus Emeya Ramaikan Persaingan Mobil Sport Listrik Foto : Lotus.

KabarOto.com - Lotus baru saja merilis mobil sedan sport empat pintu listrik, yang akan memberikan tantangan bagi mobil-mobil seperti Tesla Model S, dan Porsche Taycan Turbo.

Soal tampilan tampangnya sangat agresif, dan sudah menerapkan tarikan garis tajam, serta lampu LED sipit. Dikombinasi desain atap landai, lalu di sisi samping lekukannya sangat dinamis, bahkan spionnya dibuat seperti canard, dan handle pintunya tersembunyi.

Lotus Emeya mengandalkan aerodinamika, mobil ini memiliki kisi-kisi aktif di bagian depan, yang pertama kali terlihat pada SUV Eletre, untuk mengurangi hambatan dan meningkatkan efisiensi saat tertutup, dan mendinginkan baterai, dan rem saat terbuka.

Baca Juga : Lotus Emira GT4 Dapat Peningkatan Tenaga Dan Aerodinamis

Selain itu di sisi lain terdapat juga spoiler depan, dan diffuser aktif yang terinspirasi dari motorsport, dan spoiler belakang aktif memiliki lebar 280 mm, menghasilkan downforce sebesar 215 kg.

Baca Juga : Tiga Varian Lotus Eletre Sudah Bisa Dipesan Di Eropa

Mobil ini memiliki paket baterai 102 kWh, yang punya tenaga besar yakni 905 dk dan torsi 985 Nm, penggerak AWD, membuat mobil dapat melesat dari 0-100 kpj hanya dalam 2,8 detik, dan kecepatan tertinggi 255 kpj.

Tidak sampai di sana, Lotus juga jadi produsen mobil pertama di dunia yang menggunakan jenis benang baru di kabin. Mereka menggunakan benang berbahan limbah kapas dari industri fesyen dan pakaian.

Ini bukan hanya bentuk kemewahan yang berkelanjutan, tetapi juga memiliki tujuan untuk menghemat berat dibandingkan dengan pemakaian bahan kulit.

Lotus juga menggunakan PVD aluminium untuk trim kabinnya. Ada juga lapisan Alcantara, dan kulit Nappa di beberapa bagian. Serta sistem suara surround KEF 3D mengintegrasikan peredam, sehingga mobil lebih kedap.

Kabarnya, Lotus Emeya akan hadir di Amerika Serikat pada kuartal keempat 2024 mendatang.