POPULAR STORIES

Lotus Emira GT4 Dapat Peningkatan Tenaga Dan Aerodinamis

Lotus Emira GT4 Dapat Peningkatan Tenaga dan Aerodinamis Foto : Alfa Romeo.

KabarOto.com - Lotus Emira GT4, mendapat peningkatan lebih lanjut di bagian aerodinamis, begitu juga di bagian mesin sehingga tenaga dari mobil yang berfokus ke trek ini lebih meningkat.

Lotus dan mitra RML Group, yang membuat mobil di lokasi produksi khusus di Wellingborough, Inggris telah membuat paket aerodinamis Emira GT4. Mereka mengklaim mengoptimalkan segala macam aero kit mulai dari lips, canard, hingga spoiler yang cocok di sirkuit sempit dan berkelok-kelok serta trek cepat.

Lotus menggunakan pelek 18 inci dibalut Pirelli GT4 265/645 R18 di depan dan 305/660 R18 di belakang. Lalu beberapa part telah melakukan penggantian misalnya saja sistem rem Bosch Motorsport ABS dapat disesuaikan, sementara suspensinya pakai Ohlins TTx dua arah yang dapat disetel, serta anti-roll bar depan dan belakang.

Baca Juga : Makin Canggih, Mobil Listrik Lotus Eletre Bakal Dibekali Sistem Otonom Level 4

Mesin dari Toyota dengan kode 2GR-FE konfigurasi V6 3.500 cc yang dilengkapi supercharger Harrop TVS 1900, dan sistem manajemen mesin Motec menghasilkan setidaknya 445 dk dan torsi 500 Nm. Menyalurkan tenaganya ke roda belakang melalui girbok balap sequential paddle-shift enam kecepatan Hewland baru sehingga perpindahan gigi lebih cepat.

Mobil pertama akan segera dikirim ke pembeli di Inggris, Eropa, Tiongkok, Australia, dan Amerika Serikat musim panas ini, tidak ada batasan jumlah mobil Emira GT4. Jadi, jika suka dengan mobil kni, bisa siapkan uang sekitar US$ 224.000 atau Rp 3,3 miliaran.