POPULAR STORIES

Tiga Varian Lotus Eletre Sudah Bisa Dipesan Di Eropa

Tiga Varian Lotus Eletre Sudah Bisa Dipesan di Eropa Mobil listrik Lotus Eletre (Foto: Lotus)

Kabaroto.com - Tiga varian Lotus Eletre listrik Eletre, Eletre S, dan Eletre R sudah bisa dipesan di Eropa. Varian terendah, dibekali dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 595 dk dan torsi 710 Nm, dengan akselerasi 0-100 kpj dalam wantuk 4,5 detik.

Sedangkan baterainya berkapasitas 112 kWh, diklaim mampu menempuh jarak 600 km dalam siklus WLTP.

Meskipun varian entry-level, tapi sudah dilengkapi fitur standar seperti suspensi udara aktif, kontrol redaman kontinu, vektor torsi, roda 22 inci, lampu depan Matrix LED, cruise control adaptif, bantuan parkir virtual, dan sistem audio 15 speaker.

Baca Juga: Lotus Emira GT4 Dapat Peningkatan Tenaga Dan Aerodinamis

Ruang kabin modern terdapat lampu ambient

Untuk varian Eletre S, masih mengandalkan motor listrik yang sama dengan model dasarnya. Yang membedakannya adalah fokus pada kemewahan. Dengan demikian, varian ini memiliki pintu tutup lembut, kaca privasi, spoiler belakang aktif, pencahayaan sekitar dapat dikonfigurasi, kusen samping menyala, sistem kualitas udara, sistem audio KEF 2.160 watt 23 speaker, dan pelek 22 inci, dengan opsi rem karbon keramik.

Sementara itu, varian teratasnya, Eletre R dibekali dua motor listrik bertenaga 893 dk dan torsi 1.335 Nm. Akselerasi 0-100 kpj dapat ditempuh dalam 2,95 detik, dengan kecepatan maksimum 265 kpj. Jarak tempuhnya diklaim mencapai 490 km.

Dalam Track Mode, gril depan yang aktif akan tetap terbuka setiap saat. Selain itu, Eletre R dilengkapi dengan Intelligent Active Roll Control, Active Rear Steering, paket karbon, ban Pirelli P Zero, dan pelek hitam mengkilap.

Baca Juga: Makin Canggih, Mobil Listrik Lotus Eletre Bakal Dibekali Sistem Otonom Level 4

Lotus Eletre R mampu berakselerasi 265 kpj

Lotus juga telah mengembangkan sistem setir belakang untuk SUV dan rangkaian unik ban Pirelli P Zero dan P Zero Corsa berukuran 22 inci dan 23 inci.

Paket baterai 112 kWh menggunakan arsitektur 800 volt dan juga memiliki sistem manajemen termal yang canggih untuk memungkinkan kontrol pemanasan dan pendinginan yang tepat. Mengisi daya dari 10-80 % melalui pengisi daya 350 kW hanya membutuhkan waktu 20 menit.