LiveWire S2 Del Mar Launch Edition Hanya 100 Unit

LiveWire S2 Del Mar Launch Edition Hanya 100 Unit Dok : LiveWire

KabarOto.com - LiveWire menawarkan model kedua mereka dalam jajaran model sepeda motor listriknya. Seperti kita tahu LiveWire sendiri merupakan divisi khusus motor listrik dari Harley-Davidson (HD) yang diluncurkan sejak 2019 lalu.

Kali ini, mereka menghadirkan motor spesial bernama LiveWire S2 Del Mar Launch Edition, dengan harga sekitar US$ 15.000 atau setara Rp 215 jutaan. Lebih spesial, LiveWire S2 Del Mar Launch Edition produksi awalnya terbatas hanya sebanyak 100 unit.

“S2 Del Mar mewakili langkah selanjutnya dalam evolusi LiveWire. Arsitektur Arrow yang mendasari Del Mar, dikembangkan secara internal di LiveWire Labs, menunjukkan ambisi kami memimpin di bidang EV dan menjadikan LiveWire sebagai merek sepeda motor listrik paling diinginkan di dunia,” Kata Jochen Zeitz, selaku CEO Harley-Davidson.

Baca Juga : Anak Elang Resmi Jual Harley-Davidson Sportster S, Harga Rp600 Jutaan

S2 Del Mar memiliki gaya Urban Steer Tracker, dibangun dengan platform S2 ARROW, dilengkapi lampu LED dan spion bar end. Lalu grafis bodinya, tedapat pilihan Jasper Grey atau Comet Indigo diaplikasikan secara manual dan memakan proses hingga 5 hari.

Klaimnya baterai motor ini bisa menghasilkan tenaga 80 dk lebih, dengan prakiraan jangkauan 160 km dengan baterai menggunakan pengisian Level 1 dan 2, walau waktu pengisian tidak disebutkan.

Baca Juga : Harley-Davidson Nightster Makin Gagah Dengan Balutan Serba Gelap

Memiliki bodi yang tampak tidak terlalu besar, bobotnya ditargetkan sekitar 197 kg, dengan waktu akselerasi dari diam hingga 100 kpj hanya butuh sekitar 3,5 detik saja.

Lalu sistem pengeremannya juga sudah mumpuni didukung kaliper Brembo depan dan belakang. Menggunakan pelek ukuran 19 inci, dibalut ban Dunlop DT1 dan suspensi depan model garpu upside down dan monoshock di belakang.

Motor ini nantinya bakal mulai disebar pada 2023 mendatang.