POPULAR STORIES

Livio Suppo Tertarik Bergabung Dengan Suzuki Ecstar

Livio Suppo Tertarik Bergabung dengan Suzuki Ecstar

KabarOto.com – Mantan manajer Ducati dan Honda, Livio Suppo tertarik untuk bergabung dan mengisi posisi kosong di Suzuki Ecstar usai di tinggal oleh Davide Brivio.

Pihak pabrikan asal Jepang itu telah mengumumkan perpisahan dengan Brivio dan memastikan pria asal Italia tersebut akan memulai karirnya di dunia F1. Setelah perpisahan tersebut, ada kandidat yang kuat untuk mengisi posisi kosong di Suzuki.

Baca Juga : Davide Brivio Ucapkan Pamit Dari Suzuki Ecstar

Kandidat tersebut yakni Livio Suppo, melihat respon tersebut, Suppo tidak berbicara banyak. Namun, ia mengatakan jika Suzuki menghubunginya untuk mengisi posisi Brivio, Suppo akan terbuka untuk melakukannya.

Casey Stoner berhasil Juara Dunia bersama Livio Suppo dan tim Ducati Corse

“Saya harus memikirkannya. MotoGP telah menjadi bagian di hidup saya selama bertahun-tahun dan terkadang saya merindukan momen tersebut. Kita lihat apakah Suzuki akan menelpon saya, dalam hal ini saya akan mendengarkan mereka dan melihat,” ungkap Livio Suppo.

Nama Suppo sendiri tidak asing di MotoGP, dia merupakan nahkoda Ducati Corse saat Casey Stoner merebut Juara Dunia MotoGP 2007. Saat dirinya pindah ke Honda tahun 2010, dia kembali membawa Stoner Juara Dunia 2011.

Baca Juga : Akrapovic Tak Sekadar Jadi Penghias Ducati Multistrada V4

Suppo kemudian meraih empat gelar lagi bersama Marc Marquez pada 2013, 2014, 2016 dan 2017 sebelum dirinya meninggalkan MotoGP. Jika tim Suzuki Ecstar merekut Livio Suppo ada kemungkinan Joan Mir atau Alex Rins berpeluang meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2021.