POPULAR STORIES

Lockdown Di Italia Dan Prancis Berakhir, Yamaha Bertahap Geber Produksi

Lockdown di Italia dan Prancis Berakhir, Yamaha Bertahap Geber Produksi

KabarOto.com - Meski Italia masih berusakan sekuat tenaga mengendalikan pandemik Covid-19 yang terjadi di negerinya. Dikabarkan oleh Yamaha Motor Europe bahwa dua fasilitasnya akan kembali beroperasi pada hari Senin mendatang, 4 Mei.

Adapun kedua fasilitas tersebut di Motori Minarelli (produksi mesin) di Calderara di Reno, Italia, dan MBK Industrie assembly plant di Saint Quentin, Prancis, sempat menghentikan sementara fasilitas produksi pada 16 Maret lalu.

Baca juga: Dampak Corona, Yamaha Berhenti Produksi Motor

Diberhentikannya fasilitas produksi tersebut untuk menghambat laju penyebaran virus Corona yang di Eropa terbilang cukup banyak memakan korban, terutama di Italia. Dan, sudah ketetapan negara bahwa penerapan lockdown harus dituruti demi keselamatan warga.



Sedianya mengenai tahapan mulai beroperasinya fasilitas Yamaha di Italia dan Prancis ini harus memenuhi prosedur kesehatan untuk melindungi para pekerja yang tentu saja mereka sebagai aset Yamaha Motor Europe.

"Dibukanya kembali faslitas produksi motor roda dua, scooter dan mesin di fasilitas kami di Eropa adalah kabar positif setelah lalui periode sulit yang sudah dilewati," ujar Eric de Seynes, Yamaha Motor Europe President and CEO.

Baca juga: 2 Pabrik Yamaha di Italia dan Prancis Tutup Sementara

Dirinya mengungkapkan terima kasih ke berbagai pihak yang mengerti dengan keadaan saat ini, di mana Yamaha harus menjalankan bisnisnya. Diyakininya kedua faslitas ini akan kembali memasok diler yang saat ini sudah mulai kehabisan pasokan motor baru.

Operasinal fasilitas produksi kembali pada 4 Mei ini sekaligus habisnya masa berlaku lockdown di Italia dan Prancis, serta pula di Spanyol pada 11 Mei mendatang.