POPULAR STORIES

Dampak Corona, Yamaha Berhenti Produksi Motor

Dampak Corona, Yamaha Berhenti Produksi Motor Yamaha stop produksi untuk lindungi karyawan

KabarOto.com - Setelah Yamaha di Eropa beberapa waktu lalu menghentikan produksinya karena pandemi Covid-19, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun melakukan hal yang sama. Penghentian produksi untuk sementara ini, mengantisipasi penyebaran virus Corona di pabriknya. Dilakukan sejak tanggal 3 April hingga 13 April mendatang.

Antonius Widiantoro, Public Relation PT YIMM menyatakan kebenaran kabar yang sebelumnya berembus di kalangan media, bahwa Yamaha menghentikan sementara produksi selama sebelas hari.

“Benar kami berhenti produksi untuk sementara waktu, agar kesehatan karyawan, dan keselamatan konsumen terjaga,” terang Anton.

Baca Juga: 2 Pabrik Yamaha Di Eropa Tutup Karena Corona, Indonesia Masih Pentingkan Bisnis

Anton pun meyakinkan, penutupan pabrik bukan karena ada karyawannya yang terinfeksi virus mematikan tersebut, langkah ini diambil Yamaha untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. "Intinya kami mengikuti rekomendasi pemerintah untuk selalu menjaga social distancing. Kami peduli pada kesehatan karyawan, dan kesehatan supllier, makanya kami ambil tindakan menghentikan produksi," tambahnya.

Jajaran manajemen Yamaha Indonesia

Meskupun Yamaha menghentikan produksi, namun pelayanan untuk konsumen tetap terjaga. Dia meyakinkan untuk konsumen jangan khawatir, karena diler tetap berjalan seperti biasa, penjualan motor yang ada di diler tetap berlangsung namun dengan mengedepankan keamanan dan kesehatan konsumen dan karyawan. Bagi konsumen yang membutuhkan service di rumah, Yamaha pun menghadirkan program SKY untuk memberi kemudahan kepada konsumennya.

SKY sendiri merupakan kepanjangan dari Servis Kunjung Yamaha. Dalam program ini, pengguna motor Yamaha tidak perlu datang ke bengkel, agar terhindar dari virus Corona yang sudah menyebar di berbagai daerah Indonesia. Teknisi Yamaha bisa datang ke rumah konsumen untuk melakukan servis semua merek motor Yamaha.

Layanan Servis Kunjung Yamaha

Layanan ini sudah bisa didapatkan di seluruh diler Yamaha. Untuk menjaga keamanan selama wabah Corona, teknisi Yamaha sudah dibekali dengan masker dan hand sanitizer. Tidak hanya itu, sepeda motor konsumen pun disemprot dengan disinfektan usai pekerjaan servis.

Baca Juga: Merawat Motor Di Rumah Dengan Servis Kunjung Yamaha

Penyemprotan disinfektan juga diberikan secara gratis untuk konsumen, agar makin melengkapi pencegahan terhadap virus Corona. Bahkan suhu tubuh teknisi yang dikirim untuk melakukan SKY juga diukur terlebih dahulu sebagai upaya penangkalan Corona.