POPULAR STORIES

Logan Sargeant Gabung Williams Musim 2023, Jika Kantongi Superlisensi

Logan Sargeant Gabung Williams Musim 2023, jika Kantongi Superlisensi Dok : Williams

KabarOto.com - Pembalap Formula 2, Logan Sargeant melakukan debut balapan akhir pekan Formula 1 dalam latihan pembukaan untuk balapan Circuit of the Americas (COTA) pada hari Jumat (21/10) di Austin, Amerika Serikat.

Sesi latihan bebas ini membantu Sargeant mengumpulkan poin tambahan untuk mendapat superlisensi, menjadi syarat utama jika mau masuk F1. Hal yang tidak terpenuhi oleh Colton Herta yang berencana menuju AlphaTauri.

Baca juga: Williams Racing Pamer Livery Meriah Jelang F1 Amerika Serikat

Williams juga menyiapkan pembalap F2 itu turun di Meksiko dan Abu Dhabi. Jika dihitung, Sargeant bisa mendapatkan hingga 30 poin, ia hanya butuh finis di urutan ke-6 klasemen F2 untuk mendapatkan superlisensi.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Josh Capito, bahwa Sargeant akan membalap bersama Alex Albon pada 2023 jika dirinya cukup syarat untuk mendapatkan superlisensi.

Baca juga: Max Verstappen Siapkan Helm Spesial Di F1 Amerika Serikat

“Kami merasa dia siap untuk balapan. Dengan syarat memiliki poin superlicence cukup, dia akan menjadi pembalap kedua kami tahun depan,” tegas Bos Williams F1, Jost Capito.

Sargeant saat ini berada di posisi cukup aman di F2 mengisi klasemen ke-3 dengan 135 poin, menyisakan 1 balapan tersisa di Yas Marina, Uni Emirat Arab pada 18-20 November mendatang.