POPULAR STORIES

Logo Wonderful Indonesia Ada Di Motor Gresini Racing MotoGP

Logo Wonderful Indonesia ada di Motor Gresini Racing MotoGP Kemenparkeraf tunjunk Gresini Racing MotoGP jadi duta Indonesia MotoGP

KabarOto.com - Wonderful Indonesia logo yang dimiliki oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomo Kreatif Indonesia, akan terpampang di motor Ducati #23 dan #49 tim Gresini Racing MotoGP.

Di mana, dua motor tersebut akan ditunggangi oleh Bastianini dan Diggia selama gelaranbalap MotoGP. Dengan logo ini, Kemenparkeraf menunjuk Gresini Racing menjadi duta Indonesia di MotoGP.

Baca juga: Bakal Ada Logo Aspira Di Tim Gresini Racing MotoGP

Logo Wonderful Indonesia akan ada di sayap depan, desainnya menampilkan kombinasi warna merah dan putih, yang dibuat menyerupai bendera merah putih. Dengan kemitraan ini, Gresini juga membangun fanbase di Indonesia, yang menjadi negara dengan pecinta MotoGP salah satu terbanyak di dunia.

Apalagi, nantinya, MotoGP akan hadir di sirukuit Internasional Mandalika. Gressini membangun paddock di lokasi yang menjadi destinasi wisata terbaik di Indonesia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengaku sangat senang dengan kerjasama yang mereka lakukan dengan Gresini.

Dua pembalap Gresini Racing MotoGP Bastianini dan Diggia (Foto: Gresini)

Kolaborasi yang dilakukan antar keduanya diharapkan dapat mengangkat kegiatan promosi pariwisata Indonesia, sehingga akan meningkatkan kesadaran industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia secara global.

"Saya percaya, mengekspos beberapa brand ternama Indonesia di tingkat global, akan memperluas jangkauan pasar brand dari skala nasional hingga internasional dan berkontribusi pada kebanggaan bangsa. #BanggaBuatanIndonesia,” ungkap Sandiaga Uno.

Sebagai informasi, beberapa brand asal Indonesia telah menjadi sponsor tim Gresini Racing MotoGP. Tak hanya di motor, logo mereka ada di kostum para pembalap, di antaranya Federal Oil, Aspira, Bold Riders dan Antangin.

Sementara itu, Carlo Merlini selaku Commersial and Marketing Director Gresini Racing turut ungkapkan rasa bangganya. Ini adalah pengakuan yang sangat membanggakan bagi Gresini Racing selama di kancah balap MotoGP.

Dia mengaku bangga, dan terhormat mengumumkan kemitraan ini. Memiliki lembaga penting seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mendukung kegiatan Gresini Racing adalah pengakuan dan penghargaan terbaik untuk mempromosikan beberapa sponsor Indonesia di panggung global Kejuaraan Dunia MotoGP.

Kerjasama ini juga melibatkan komunitas lokal. "Fans yang melihat Gresini Racing MotoGP sebagai Tim yang mewakili bangsanya sendiri,” ucap Carlo Merlini.

Baca juga: Gunakan Ducati, Federal Oil Gresini MotoGP 2022 Resmi Diperkenalkan

Ia pun mengucapkan terima kasih, atas hadiah yang begitu berharga. "Saya berjanji komitmen total kami untuk mengembalikan kepercayaan dan mengibarkan bendera merah putih di seluruh penjuru dunia,” tutup Carlo Merlini.