Lorenzo Bertekad Jadi Juara Dunia MotoGP 2018

Lorenzo Bertekad Jadi Juara Dunia MotoGP 2018 Jorge Lorenzo. (sumber:Cycle World)

KabarOto.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, bertekad meraih podium utama pada seri perdana MotoGP 2018. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu juga ingin tampil sebagai juara dunia.

Lorenzo gagal menunjukkan performa terbaik di musim perdananya bersama Ducati. Prestasi terbaik X-Fuera pada MotoGP 2017 hanyalah meraih podium kedua di Malaysia.

Baca Juga:

Pencapaian tersebut membuat Lorenzo hanya mampu menghuni posisi ketujuh klasemen akhir pebalap MotoGP 2017 berbekal raihan 137 poin.

"Ini musim perdana saya beradaptasi dengan Ducati. Semuanya baru. Motor dan tim baru. Proses adaptasi ini ternyata lebih sulit dibandingkan dengan apa yang saya harapkan, " ujar Lorenzo seperti dilansir Crash, Selasa (19/12/2017).

"Namun, kami menunjukkan perbaikan yang luar biasa pada akhir musim. Saya yakin musim depan kami bisa lebih baik. Target saya adalah meraih podium utama pada seri pembuka dan juara dunia MotoGP 2018, " Lorenzo menambahkan.

Lorenzo memiliki waktu cukup lama untuk berdiskusi dengan Ducati perihal motor idamannya untuk musim 2018. Seperti diketahui, sepanjang musim 2017 dia kerap mengeluhka sasis motor desmosedici.