POPULAR STORIES

Lorenzo Kecewa Kinerja Motor Desmosedici GP18

Lorenzo Kecewa Kinerja Motor Desmosedici GP18 Jorge Lorenzo. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merasa tak puas dengan kinerja motor Desmodedici GP18. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu menilai kinerja motor ini tak lebih baik ketimbang pendahulunya.

Pada sesi tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (15/11/2017), Lorenzo hanya mampu menempati posisi kedelapan pada hari pertama. Catatan waktunya lebih lambat 0,870 detik dari Maverick Vinales yang tampil sebagai yang tercepat.

Baca Juga:

Namun, penampilan Lorenzo membaik di hari terakhir tes. Pebalap berusia 30 tahun itu menghuni posisi keempat dengan catatan waktu 0,501 detik lebih lambat dari Marc Marquez sebagai yang tercepat.

"Kami sudah menguji sebagian dari kemampuan motor. Saat ini, motor tidak bekerja lebih baik dari versi 2017. Kami sudah mencoba banyak hal pada hari pertama untuk memberikan masukan kepada tim mekanik sebelum memasuki musim 2018," ujar Lorenzo seperti dinukil Speedweek, Kamis (16/11/2017).

Sejak bergabung bersama Ducati pada awal musim 2017, Jorge Lorenzo masih kesulitan menemukan kemampuan terbaiknya. Dia hanya mampu menempati posisi ketujuh pada klasemen akhir pebalap MotoGP 2017.