POPULAR STORIES

Lorenzo: Marquez Tertekan Menjelang MotoGP Valencia

Lorenzo: Marquez Tertekan Menjelang MotoGP Valencia Jorge Lorenzo (istimewa)

KabarOto.com - Penentuan gelar juara dunia MotoGP 2017 akan ditentukan di seri terakhir yang berlangsung di Valencia, Minggu (12/11/2017). Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menilai Marc Marquez punya tekanan lebih berat dibandingkan dengan rekannya, Andrea Dovizioso.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat ini menghuni pucuk klasemen MotoGP 2017 dengan mengemas 282 poin. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu unggul 21 poin dari Dovizioso yang menempati posisi kedua.

Baca Juga:

Peluang Dovizioso untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 terbilang kecil. Pasalnya, pebalap asal Italia itu harus meraih podium utama, sedangkan Marquez hanya butuh finish di posisi kesebelas. Meski demikian, Lorenzo memiliki pandangan berbeda.

"Saya rasa, Marquez mendapat lebih banyak tekanan di seri terakhir. Dia yang menentukan segalanya dalam kejuaraan MotoGP," ujar Lorenzo seperti dilansir Fox Sport, Rabu (8/11/2017).

Lorenzo melanjutkan, rekan setimnya, Dovizioso terlihat sangat santai. Terlebih lagi, rider Italia sudah bersama Ducati sejak lima tahun lalu.

"Dovizioso tahu persis yang harus dia lakukan. Dia merupakan pembalap yang cerdas. Dia mengenal motornya dengan sangat baik," Lorenzo menambahkan.

"Saya yakin dia akan melakukan semua yang dia bisa agar menjadi kompetitif. Dia akan mencoba untuk menang. Namun, jika Dovizioso terjatuh, semuanya tidak berubah," demikian Lorenzo.