POPULAR STORIES

Lotus Dan Britishvolt Jalin Kemitraan Terkait Teknologi Mobil Listrik Baru

Lotus dan Britishvolt Jalin Kemitraan Terkait Teknologi Mobil Listrik Baru Lokasi Gigafactory Britishvolt (Dok: Britishvolt/Lotus)

KabarOto.com – Lotus menandatangani nota kesepahaman dengan Britishvolt untuk berkerjasama dalam penelitian dan pengembangan teknologi kendaraan listrik baru.

Britishvolt dengan cepat memantapkan dirinya sebagai perusahaan terkemuka di Inggris dalam baterai kendaraan listrik dan sedang mengerjakan Gigafactory senilai $5,1 miliar di negara tersebut.

Kemitraannya dengan Lotus akan membuatnya bersama-sama mengembangkan paket sel baterai baru yang inovatif yang akan memberi daya pada mobil sport generasi berikutnya dari pembuat mobil Inggris.

Baca juga: Produksi Terakhir Lotus Elise, Exige & Evora Masuk Museum

Salah satu model Lotus baru ini telah diperlihatkan dalam sebuah gambar sketsa. Gambar ini memberi kita sekilas profil samping mobil dan di antara fitur utama yang terlihat memiliki desain runcing, lengkungan roda yang tegas, garis atap yang tajam, dan spoiler belakang. Spesifikasi lebih lanjut tentang model ini tidak diketahui.

Kemitraan Lotus dan Britishvolt akan terbantu oleh fakta bahwa pusat penelitian dan pengembangan mereka berdekatan satu sama lain di West Midlands, yang juga dikenal sebagai 'segitiga emas' keunggulan baterai Inggris.

Baca juga: Jenson Button Menguji Prototipe Radford Lotus Type 62-2

“Lotus senang bisa berkolaborasi dengan Britishvolt untuk mengembangkan teknologi sel baterai baru untuk menunjukkan performa mendebarkan yang dapat diberikan oleh mobil sport Lotus EV,” kata Managing Director Lotus, Matt Windle.

Gigafactory Britishvolt akan berlokasi di lokasi bekas tempat penyimpanan batubara Pembangkit Listrik Blyth di Northumberland dan akan menghasilkan 3.000 pekerjaan langsung dengan keterampilan tinggi dan 5.000 pekerjaan lainnya di rantai pasokan terkait.