Lotus Emira Tampil Lebih Gahar Pakai Bodykit Lebar Dan Sayap Besar

Lotus Emira Tampil Lebih Gahar Pakai Bodykit Lebar dan Sayap Besar

KabarOto.com – Lotus Emira dikenal sebagai hypercar memiliki performa yang luar biasa. Untuk menggambarkan hal tersebut, sebuah perusahaan bernama Magnus merilis gambar render yang memperlihatkan Lotus Emira dengan tampilan yang lebih liar.

Meskipun masih dalam bentuk digital, Lotus Emira ini terlihat lebih gahar dari tampilan luarnya. Langkah pertama yang dilakukan adalah menurunkan suspensi dan menambahkan sepasang pelek baru yang lebih lebar bergaya BBS.

Bagian depan, terlihat bumper yang didesain ulang mempertahankan hidung rendah tetapi memiliki intake yang lebih besar dan splitter yang lebih menonjol yang terbuat dari serat karbon.

Baca Juga : Lotus Emira V6 First Edition Sudah Buka Harga

Baik fender depan dan belakang telah diperlebar secara signifikan, memberikan kesan Lotus Emira yang lebih agresif layaknya hypercar. Desain komponen tambahan menyatu dengan baik dengan bodywork dan tidak merusak keseimbangan proporsi Lotus.

Lampu depan dan belakang yang gelap mendukung tampilan mobil balap bersama dengan scoop yang dipasang di atap yang dirancang untuk meningkatkan pendinginan untuk motor yang dipasang di tengah.

Sementara itu, di belakang terpasang sayap besar juga dan bumper baru berbahan serat karbon yang memberikan mobil time-attack. Diffuser juga di-tweak dan pipa knalpot ganda terletak di tengah.

Baca Juga : Lotus Emira GT4, Sudah Siap Hadapi Balapan

Soal performa, Lotus Emira dibekali mesin twin-turbo 2.000 cc 4 silinder yang bersumber dari AMG atau dengan mesin V6 3.500 cc supercharged yang bersumber dari Toyota yang mampu menghasilkan tenaga 400 dk dan torsi 430 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui roda belakang melalui dengan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 6 percepatan dengan bantuan slip diferensial.

Lotus Emira sudah tersedia di seluruh dunia, termasuk Inggris, dengan banderol $105.000 atau setara Rp1,4 miliaran. Sedangkan, di Amerika Serikat hypercar ini dibanderol Rp1,3 miliaran.