Lotus Emira V6 First Edition Sudah Buka Harga

Lotus Emira V6 First Edition Sudah Buka Harga

KabarOto.com – Lotus meluncurkan edisi terakhir dari mobil bermesin pembakaran dalam terakhir yakni Lotus Emira V6 First Edition. Mobil ini memang sudah sempat diperkenalkan Juli lalu, namun untuk harga Lotus belum membeberkannya, serta sembari merilis harga Lotus juga memperkenalkan update yang dilakukannya.

Mobil ini mendapat satu set pelek ukuran 20 inci dengan model palang lima Y spoke. Kaliper rem juga menggunakan logo Lotus supaya tampak lebih eksklusif, dan pembeli juga mendapatkan sistem pemantauan tekanan ban atau TPMS sebagai perlengkapan standar.

Ada enam pilihan warna menarik seperti Seneca Blue ditampilkan saat peluncurannya. Kelir lainnya ada Hethel Yellow, Magma Red, Shadow Grey, Nimbus Grey, dan Dark Verdant. Serta semua model First Edition mendapatkan aksesori aerokit yang beraksen hitam glossy seperti di lips bumper depan dan splitter depan, side skirt, dan diffuser belakang.

Baca Juga : Toyota Mirai Raih Bintang 5 Dalam Uji Keselamatan

Emira V6 First Edition menggunakan mesin Toyota 2GR-FE, V6 3.500 cc yang dilengkapi dengan supercharger Edelbrock 1740. Ini menghasilkan 400 dk dan torsi maksimum 420 Nm, didukung transmisi otomatis paddle-shift, enam kecepatan. Performanya pun tidak memalukan, hanya butuh waktu 4,2 detik untuk 100 kpj. Sementara jika mental anda berani menggebernya sampai batasnya, maka mobil tersebut akan mencapai kecepatan 290 kpj.

Ada tujuh pilihan warna interior, semuanya tersedia tanpa biaya tambahan, seperti kulit Nappa merah, hitam, abu-abu dan cokelat, serta Alcantara hitam dengan jahitan merah, kuning atau abu-abu.

Joknya memiliki pemanas dan fitur penyesuaian 12 arah, dan dua memori yang juga terhubung ke kaca spion khusus kursi pengemudi. Selain itu ada kontrol iklim, cruise control, keyless entry, dan mode berkendara.

Untuk fitur hiburan, headunit layar sentuh 10,25 inci sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan navigasi satelit, didukung soket Bluetooth dan USB 12v. Lalu sistem audio premium 10 titik telah dikembangkan bersama produsen audio ternama asal Inggris, KEF.

Baca Juga : Lotus Emira GT4, Sudah Siap Hadapi Balapan

Para calon pemilik juga bisa memilih antara suspensi Tour atau Sport. Bisa juga memilih ban baik Goodyear Eagle F1 atau Michelin Pilot Sport Cup 2. Sementara Paket Design mencakup kaca privasi, pedal sport, headliner Alcantara hitam, dan pilihan warna untuk kaliper rem, dan Convenience Pack mendapatkan sensor parkir depan pemilik, kamera mundur, wiper penginderaan hujan, auto dimming mirror, dan jaring penyimpanan bagasi.

Lotus Emira V6 First Edition 2022 akan dijual seharga £ 75.995 atau setara Rp 1,2 miliar. Lotus mengharapkan Emira menjangkau pelanggan pada musim semi 2022.

Berita Terkait

Berita Terkait