POPULAR STORIES

Lotus Rilis Instrumen Digital Multifungsi Untuk Exige Dan Elise

Lotus Rilis Instrumen Digital Multifungsi Untuk Exige dan Elise

KabarOto.com – Lotus baru saja merilis satu komponen tambahan untuk Elise dan Exige V6 lansiran 2008 dan seterusnya. Komponen ini sendiri merupakan pengganti fitur panel instrumen bawaan mobil, sehingga jadi digital dan memiliki informasi lebih lengkap.

Lotus berusaha agar mobilnya diperuntukan 'For The Drivers', instrumen digital memiliki fitur full color berukuran 6 inci. Fiturnya pun lengkap menampilkan GPS terintegrasi dan indikator kinerja mesin, sehingga memungkinkan penggemar balap di trek untuk mengukur, menampilkan dan merekam data demi menyempurnakan garis balap dan waktu putaran mereka.

Baca Juga : Tampil Agresif, Toyota Rilis Corolla Sedan Apex Edition

Selain itu, perangkat lunak sistem di dalamnya dilengkapi dengan rincian 4.127 trek di dunia, dan mampu secara otomatis mengenali ketika pengemudi berada di dekat sirkuit tersebut. Asyiknya lagi, pengemudi dapat mengunduh koordinat garis start hingga finish, sehingga mereka bisa menghitung waktu putaran, lalu menganalisis kinerjanya secara real time.

Bahkan bisa disambung ke action cam, apabila si pengemudi mau merekam aksinya saat melibas trek. Atau berguna saat ingin meninjau kembali kondisi trek atau merekam saat digunakan sehari-hari.

Baca Juga : Audi SQ7 Dan SQ8 Lebih Bertenaga Berkat Mesin V8 Anyar

Chris Hinks, Direktur Aftersales Lotus, mengatakan “Kami tahu pelanggan kami menghargai warisan motorsport mobil Lotus dan senang menggunakan kendaraan mereka sendiri track day."

Model komponen ini adalah plug and play (pnp), dirancang dengan presisi agar pas dengan mulus ke dashboard Elise atau Exige, menggantikan instrumen bawaan pabrik.

Untuk komponen aksesoris ini, Lotus membanderolnya 1.470 Euro atau sekitar Rp 23,5 jutaan.