Tampil Agresif, Toyota Rilis Corolla Sedan Apex Edition

Tampil Agresif, Toyota Rilis Corolla Sedan Apex Edition

KabarOto.com – Sebelumnya, Toyota sudah sempat merilis beberapa varian Corolla. Misalnya saja Toyota Corolla Touring 2000, Corolla Hatchback Special Edition, dan paling baru ialah Corolla Cross. Tak lama setelahnya lahir nih, versi agresif dari versi medium sedannya dengan nama Toyota Corolla Apex Edition.

Berbicara soal model, walau sama-sama terkesan sporty dan agresif. Apex edition sepertinya lebih mengusung gaya dinamis, ketimbang TRD yang lebih ke racing. Penggantian part pun dilakukan di beberapa sektor, sehingga bukan hanya bodi kit semata.

Baca Juga : Simak Sejarah Singkat Mobil Balap GT-R Sejak Lahir Hingga Sekarang

Penggantian eksterior paling terlihat ada di bumper depan, di mana terdapat air dam yang ukurannya cukup besar dengan motif honeycomb. Berlanjut ke cover DRL sisi kanan dan kiri mengotak, dipermanis aksen emas. Bagian tercantik di mobil ini adalah bagian lampu, karena bentuknya menajam seperti pedang dan gril hitam sederhana menyatukan antar kedua headlamp-nya.

Dari sisi samping, Apex Edition disematkan side skirt dengan winglet di bagian ujungnya, tujuannya tentu agar lebih aerodinamis. Selain itu, peleknya sudah menggunakan ukuran 18 inci motif palang 7, finishing black glossy dan diklaim bobotnya lebih ringan sekitar 1 kg ketimbang standarnya. Berbalut ban Dunlop SP Sport ukuran 225/40 R18.

Baca Juga : Berkat Piston 3D Printing, Porsche 911 GT2 RS Lebih Bertenaga

Asyiknya lagi, suspensi dibuat lebih rendah sekitar 0.6 inci, sehingga membuatnya lebih terasa keras sekitar 47% di depan dan 33% di belakang, hasilnya mobil lebih rigid dan stabil saat manuver.

Menuju ke belakang, ada beberapa aksesori tambahan misalnya saja spoiler ducktail berwarna hitam dan juga diffuser silver. Serta sebagai pemanis ada emblem Toyota, garnis hitam, dan tentunya logo ‘Apex’ sebagai penegas bahwa ini edisi khusus.

Soal mesin, karena basisnya menggunakan SE dan XSE, Apex Edition gunakan 4 silinder berkapasitas 2.000 cc non-turbo, yang mampu menghasilkan tenaga 169 dk dan torsi maksimal 205 Nm. Kalian juga bisa memilih mau transmisi CVT atau manual enam kecepatan.

Sedikit bocoran soal interior, Corolla SE Apex Edition akan mendapatkan balutan bahan jok fabric. Sedangkan XSE Apex Edition menawarkan lapisan kulit sintetis hitam jahitan bronze yang terlihat lebih mewah. Jok dapat diatur secara leluasa ke delapan arah, serta penyangga lumbar supaya nyaman.

Keduanya juga sudah mendapatkan layar sentuh standar 8 inci terintegrasi Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto. Ada parking electric dan hold, cruise control, audio steering switch, hingga AC Auto.

Apex Edition nantinya akan diproduksi sebanyak 6.000 unit, tapi versi manual hanya 120 unit, dan 5.880 unit lainnya CVT. Ada dua opsi warna yakni Cement – Super White dan Black Sand Pearl. Tapi sayangnya belum ada kabar soal berapa banderol Corolla Apex Edition ini.